Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Celana Jeans Bekas


Hari ini gw berdua ama temen gw abis ngeborong celana jeans bekas dengan harga amat miring. celana jeans dengan merk-merk terkenal macam levi’s, Lea, Wrangler, GAP dan lain-lain dihargain cuma 10 ribu sampe yang paling mahal 25 ribu doang. gw sendiri aja ampe beli enam biji celana dengan harga 80 ribu, lumayan banget kan?

walaupun judulnya celana bekas, tapi asal kita sabar dan jeli dalam mengubek-ngubek tuh tumpukan celana, pasti kita bakal dapet celana jeans dengan merk terkenal yang masih mulus, apalagi kalo tadi gw datengnya agak pagi, pasti stok celana nya masih agak banyak, sayang tadi gw ama temen gw datengnya udah siang sekitar jam 1-an, jadi udah agak berkurang stok celana nya.

Memang sih ga ada ukuran yang pas buat gw, rata-rata ukuran celana yang gw beli tuh gede semua, ada yang harus gw potong bawahnya lah atau gw kecilin pinggangnya, tapi itu bukan masalah, tinggal gw permak aja di tukang permak dengan harga cuma 8 ribu rupiah per celana, trus gw cuci (kalo perlu direbus dulu), jadi deh celana jeans yang bisa gw pake hehehe…. jadi kalo diitung itung gw cuma ngeluarin duit 18 ribu rupiah aja buat beli celana jeans dengan merk-merk terkenal, coba kalo beli di mal-mal, wah harganya bisa ampe ratusan ribu tuh, lumayan abisss kan.

abis gw beli celana, gw langsung cari abang-abang tukang permak celana jeans deket rumah buat ngepermak celana gw. tuh abang tukang permaknya aja ampe kaget gw nge permak celana jeans sebanyak itu, dikiranya gw salah beli kali, tapi begitu gw kasih tau kalo gw beli celana jeans bekas dengan harga murah, eh dia malah mau ikut-ikutan beli juga.

ini percakapan gw dengan abang-abang tukang permak celana jeans:

  • gw: bang mau permak celana jeans berapaan satu?
  • abang: 10 ribu mas
  • gw: mahal amet bang, 8 ribu aja deh, saya mau ngepermak banyak nih, ada 6 biji
  • abang: yaudah boleh deh, banyak amat mas celana nya, mas salah beli ya? apa turunan dari bapaknya mas?
  • gw: nggak bang, ini celana bekas,  saya baru beli tadi
  • abang: wah bahannya bagus-bagus mas, beli dimana?
  • gw: beli disitu bang (gw kasih tau tempatnya) lagi ada bazar celana jeans bekas disitu
  • abang: berapaan mas?
  • gw: murah bang, cuma 10 ribuan kalo yang saya beli ini
  • abang: Astagfirullahalazim…murah banget ya, masih buka ga tempatnya mas?
  • gw: wah sekarang udah tutup kayanya, cuma ampe jam 4, dia bukanya cuma pas hari libur, mungkin minggu besok buka lagi buat ngabisin stok

Dan tuh abang tukang permak langsung berniat untuk membeli celana jeans minggu besoknya hehehe….

Acara bazar celana jeans ini sendiri sudah berlangsung selama dua hari yaitu hari minggu kemaren sama hari ini (hari ini pas libur nyepi). acara ini sendiri diadakan oleh dilt’s foundation, yaitu sebuah yayasan yang dikelola oleh teman gw untuk menampung anak-anak jalanan. jadi acara bazar ini sendiri diadakan untuk menggalang dana buat anak-anak jalanan tersebut (lumayan kan gw bisa dapet celana jeans murah sekaligus beramal hehehe…). Jadi yayasan tersebut mengumpulkan sumbangan berupa celana-celana jeans bekas dari para donatur, tapi yang masih layak pakai, lalu dijual dengan harga murah kepada masyarakat untuk membantu anak-anak jalanan tersebut. Mereka hari ini mengadakan bazarnya di dua tempat, dan dua-duanya deket sama rumah gw, jadi gw datengin tuh dua tempat itu buat nyari celana, jadi ga perlu jauh-jauh hehe…

nah buat teman-teman yang ingin membeli juga, gw kasih tau neh tempatnya (gw ga begitu tau alamat persisnya ya, jadi gw kasih tau yang gw inget aja):

1. di jalan mekar, tanjung barat, jakarta selatan. (di depan pom bensin)

2. di jalan swadaya 1 pejaten timur, jakarta selatan.

kalo masih bingung tanya aja tukang ojek deket-deket situ, pasti pada tau tempat nya, soalnya para tukang ojek juga banyak yang beli celana disitu hehehe….

yah semoga acara yang mereka adakan dapat berlangsung dengan sukses dan barang-barang yang mereka jual dapat cepet abis dan hasil yang mereka dapatkan dapat digunakan untuk membantu adik-adik kita para anak jalanan untuk memperbaiki kehidupan mereka….amieeen.

nah sebelum membeli celana jeans, nih gw kasih tips biar ga salah milih:

  • buat yang bertubuh mungil (petite)

Jika tubuh kamu yang bertubuh kecil mungil, pilihlah celana jeans yang modelnya akan membuatmu kelihatan lebih tinggi. Carilah jeans yang pas di badan. Hindari memilih model hip-hop atau yang berujung lebar. Kamu boleh memilih celana jeans yang berpotongan pinggang rendah (low waist) atau hipster selama tidak membuat kakimu kelihatan lebih pendek. Hindari pula celana high waisted (berpinggul tinggi) karena akan membuat bagian torsomu kelihatan pendek. Lebih baik pilih tipe medium waist dengan warna gelap. Jenis jeans stretch juga cocok untukmu.

  • buat yang punya panggul besar

buat wanita yang berpanggul besar,  model jeans yang cocok buat kamu yakni jeans yang berpotongan pinggul rendah (low-waist) yang dapat membuat torsomu kelihatan lebih panjang. Boleh juga pilih boot-cut atau yang bermodel kaki lebar. Jika ingin membeli hipster cobalah dulu dengan cara duduk dan merenggangkan kaki supaya tidak membeli celana yang terlalu rendah di bagian panggul.

  • buat yang mempunyai kaki jangkung dan kurus

kamu yang jangkung dan kurus harap menghindari celana jeans yang terlalu ketat sehingga membuat kaki kelihatan seperti sepasang sumpit. Hindari pula celana yang kelihatan longgar supaya tak terkesan kedodoran. Boleh juga mengenakan celana potongan bootlegs.

nah selamat membeli celana jeans…….

16 Responses to “Celana Jeans Bekas”

  1. ni info boleh jg, gw lo bl celana jeans jg dipasar loak..menurut gw gak da yg salah. selaen gw dptn tu clna yg bgs gw jg bs lbh2 ngirit..wkwkwk

  2. info dan tips celana jeans bekas yang menarik..
    sukses selalu…

  3. murah sekali celana jeans yang dijual??
    nice info…

  4. murah benar celana jeans yang dijual?

  5. dmana itu brngx w mw beli ,posisi d sby

  6. Bisa dikirim ga yg merk terkenal buat cewe lowwaist dan bootcut no 29?

  7. ini si dodol..dipost pula lagi…wakakaka…gue aja sahabat lo gak pernah baca blog lo kalo gak lo minta hahaahahahhaaa..

  8. gak penting banget sey lo puks..wakakakak

  9. ada yg ukuran gw gak? ahh pasti gak ada ya?

  10. Haiyaaaa…ama si abang yah,hunting jeansnya..ckckck dasar! Dicucinya yang bersih ya..hehe
    Kok gue gk dibeliin sih :(

  11. wah..sejak kapan ambil lapak saya di dunia fashion pak??
    ahahaaaa..tapi gpp lah..kan wawasan ga cuma ada di 1 tempat..iyah ga..
    oia..ada tuk cewe kah..??
    itu letak pastinya disebelah mana yahh??

  12. Bapuk, pny bakat jadi designer jg y? Smp ada tips2 fashion gtu blognya, mwhehe


Leave a Reply

