Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Pameran Pembangunan


Akhirnya ada keramaian yang cukup lama juga di kota ini…yup akhirnya pameran dan pasar malam selama seminggu pun dimulai, yang artinya selama seminggu full kota ini akan tampak tanda-tanda kehidupannya hehehe…

Seperti yang gw tulis di tulisan gw sebelum nya (sunatan masal-red) bahwa akan diadakan pameran dan pasar malam dalam rangka menyambut ulang tahun pulang pisau (sampai sekarang tulisan ini gw tulis pun gw gak tau yang ke berapa? Tiap orang rumah sakit yang gw tanya selalu menjawab gak tau hihihi…). Pameran dan pasar malam ini sendiri diadakan mulai tanggal 14 Juli 2010 sampai dengan tanggal 21 Juli 2010.

Pada saat pembukaan nya acara ini dibuka oleh bapak wakil bupati pulang pisau, awalnya rencana nya akan dibuka oleh bapak bupati pulang pisau, namun akhirnya batal dikarenakan beliau sedang sakit.

Pembukaan dimulai pada pukul 4 sore WIB. Sejak siang awan gelap sudah terlihat menaungi wilayah pulang pisau dan sekitarnya, gw udah yakin kalo pas acara pembukaan nanti sore pasti hujan, dan akhirnya emang hal itu terjadi, waktu pembukaan, hujan turun dengan sangat deras nya di areal pameran, sehingga menyebabkan sedikit banjir dikarenakan sistem drainase yang kurang baik. Namun hal ini tidak menyurutkan animo masyarakat untuk menyaksikan even tahunan ini, terbukti dari ramai nya stand-stand dari kantor dinas pemerintah yang dipadati oleh pengunjung (yang mengincar hadiah door prize tentunya hehehe…).

Setiap stand dari instansi pemerintah maupun swasta yang ada di pulang pisau berusaha menampilkan kreasi yang menarik dalam menghias stand mereka, ada yang stand nya dihiasi oleh buah-buahan dan tanaman seperti di stand dinas pertanian dan perkebunan, ada juga stand yang isi nya beberapa akuarium yang berisi ikan-ikan yang terdapat di pulang pisau pada stand dinas perikanan, bahkan ada juga stand yang di depannya dipajang patung sapi besar pada stand dinas peternakan.

RSUD tempat gw bekerja pun juga membuka stand disana, pihak RSUD bekerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten membuka stand yang cukup besar di areal pameran, stand nya berisi informasi-informasi terbaru tentang rumah sakit, kemudian ada juga apotik serta menjual kue-kue dan minuman bahkan stand pun juga menyediakan pengobatan gratis, akupuntur, pemeriksaan gula darah dan golongan darah selama pameran berlangsung.

Acara pameran dan pasar malam ini makin meriah dengan diadakannya lomba menyanyi dangdut yang diadakan dari mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB (acara tiap hari selesai pukul 10.00 WIB) yang diikuti oleh para pedangdut-pedangdut dadakan dari berbagai kecamatan di pulang pisau.

Pasar malam nya sendiri pun cukup ramai, selain menjual makanan dan minuman, dan kebutuhan pokok sehari-hari, ada juga permainan untuk anak-anak, seperti kereta-kereta kecil dan mandi bola.

Yahh…untuk kota kecil ini, kegiatan ini cukup memberikan warna tersendiri bagi kehidupan masyarakat nya, minimal dapat sedikit memberikan hiburan bagi masyarakat sini yang kurang hiburan, dan dapat juga meningkatkan pendapatan mereka (yang berjualan di sekitar areal pameran dan pasar malam) minimal selama kegiatan ini berlangsung.

Dan buat gw sendiri kegiatan ini dapat sedikit menghilangkan rasa bosan gw dari rutinintas sehari-hari. Hampir tiap malam gw pasti kesana minimal buat nyari makan malam sambil ngobrol ngalor ngidul dengan orang-orang dari rumah sakit yang lagi dapat giliran jaga stand pada hari itu.

FOTO-FOTO:

(panggung utama, tempat lomba dangdut)

(suasana pasar malam)

(suasana pengobatan gratis di stand RSUD)

(suasana salah satu stand pameran yang dipadati pengunjung)

About these ads

3 Responses to “Pameran Pembangunan”

  1. PRJnya kalimantan ya??

  2. Seru, loe seneng dong rame? Gak sepi ky biasa!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: