Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Atraksi Gajah


Pada tanggal 28 januari 2011 kemarin, kabupaten gw kedatangan tamu istimewa, yaitu 8 ekor gajah terlatih dari sumatera, akhirnya setelah sekian lama setelah perayaan ulang tahun kabupaten gw bukan agustus lalu, akhirnya ada juga hiburan yang melibatkan masyarakat masal di tempat gw ini.

Hiburannya gak lain adalah atraksi dari ke delapan gajah-gajah sumatera tersebut, acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Koran lokal, radio lokal dan pemda setempat.

Acara nya bertempat di lapangan sepakbola setempat mulai dari sekitar pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.OO WIB, dengan menampilkan bermacam atraksi seperti atraksi gajah berhitung, menari, melompati orang, bermain bola basket,  dan ditutup dengan permainan sepak bola antar gajah.

Memang sih bagi gw yang berasal dari ibukota hiburan atraksi gajah itu adalah hal yang kurang menarik, namun bagi masyarakat disini, atraksi gajah tersebut ibarat seteguk coca-cola dingin di tengah padang pasir hehehe…. maksudnya di tengah minim nya hiburan di kota ini, atraksi gajah-gajah itu lumayan lah dapat sedikit memberikan hiburan bagi masyarakat disini.

Hal tersebut dapat dilihat dari berjubel nya jumlah penonton yang ingin melihat para gajah tersebut beraksi, konon gosipnya sih jumlah penontonnya hampir mencapai 5000-an orang, itu pun belum termasuk yang nonton dari atas pohon karena gak punya duit buat beli tiket kata panitia penyelenggara hehehe….

Orang-orang dari kecamatan lain pun rela jauh-jauh datang dan berpanas-panas ria hanya untuk menonton atraksi gajah tersebut. Dengan tiket seharga Rp.15.000 untuk dewasa dan Rp.10.000 untuk anak-anak dan Rp.50.000 untuk VIP (ada VIP nya juga loh hehe…) yang menurut gw cukup  mahal untuk masyarakat sekitar sini, namun hal tersebut tidak menyurutkan animo masyarakat untuk menyaksikan atraksi hewan besar ini.

Dan gw, karena jenuh dan butuh hiburan juga akhirnya sama dr.yan ikut-ikutan nonton juga sambil foto-foto, lumayan lah untuk sedikit menghilangkan kebosanan.

Berikut beberapa foto hasil jepretan gw, maaf kalau ada yang kurang jelas, karena mendadak di tengah-tengah atraksi baterai camera digital gw abis, jadi terpaksa balik pake kamera hp lagi deh.

rame kan penontonnya….

 

ternyata gajah bisa main basket juga

 

main sepak bola juga

 

About these ads

No Responses to “Atraksi Gajah”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: