Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

SUICIDE


beberapa hari belakangan ini kita sering mendengar berita banyak orang yang melakukan bunuh diri, mulai yang alasannya karena gak mampu bayar hutangl yang gak lulus uijan lah, bahkan sampe yang cuma karena cintanya ditolak. bahkan ada juga yang lebih konyol, seorang cewe lompat ke dalam sumur sedalam 15 meter hanya karena malu sama cowo nya karena orang tua nya ga mau ngerenovasi rumahnya….aneh memang, tapi itulah kenyataannya, bunuh diri sekarang udah jadi trend baru dalam menyelesaikan masalah.

Anehnya trend bunuh diri ini bukan hanya terjadi pada orang yang notabene biasanya mengalami banyak masalah dalam hidupnya, namun juga terjadi pada anak kecil yang baru berumur 12 tahun yang ngerti tentang perjuangan dalam hidup juga nggak.

mending yeee kalo trend nya tuh dalam hal gaya hidup, gaya berpakaian, gaya rambut, bahkan makanan dan minuman, tapi ternyata dalam urusan melepaskan nyawa secara sukarela pun juga ada trend nya hehe…

bunuh diri tidak mlulu dilakukan di tempat sepi, tapi ada juga yang melakukannya di tiang SUTET (saluran udara tegangan extra tinggi), jembatan atau di fly over, bahkan yang sekarang lagi heboh adalah bunuh diri mall atau di pusat perbelanjaan atau di apartemen.

mungkin menurut si pelaku keren kali bunuh diri di tempat-tempat begitu, bunuh diri juga sekarang udah ga lagi dengan cara mengurung diri di kamar trus gantung diri atau yang lebih seru gantung diri di pohon toge hehehehe…..trend bunuh diri juga udah gak lagi dilakukan di tempat-tempat sepi kaya di kebon atau di gunung gitu, tapi trend lompat indah ini jadi mungkin jadi lebih menarik dari gedung-gedung tinggi. mungkin trend ini sejalan dengan pesat nya pembangunan bangunan-bangunan tinggi di negara ini kali yaaa….

sebenarnya tradisi bunuh diri memiliki sejarah yang panjang, mungkin udah seusia peradaban manusia itu sendiri, namun yang selalu menjadi pertanyaan adalah mengapa tindakan itu dilakukan ketika seseorang mengalami masalah?? ngga ada apa jalan keluar lain selain bunuh diri, sampe-sampe bunuh diri adalah keputusan terbaik yang harus diambil??

mungkin pertanyaan diatas bagi orang-orang atheis adalah omong kosong, sebab menurut mereka hidup hanyalah untuk menikmati kehidupan itu sendiri dan kematian hanyalah ketiadaan belaka, bagi mereka. bagi mereka juga tidak ada pengadilan hari akhir apalagi percaya adanya surga dan neraka.

bahkan menurut mereka masalah hidup dan mati sepenuhnya adalah urusan hak asasi manusia semata, seseorang bisa saja mencabut nyawanya dengan membunuh dirinya sendiri atau dengan tindakan medis yang dalam dunia kedokteran disebut Euthanasia. dan bagi mereka tidak berdosa yang melakukan hal itu ck..ck..ck…

padahal dalam setiap agama, terutama agama islam, tindakan bunuh diri itu merupakan dosa, bahkan termasuk dosa besar loh. hidup itu adalah hak asasi setiap manusia, namun kita sebagai manusia juga mempunyai kewajiban untuk menjaganya. hidup adalah karunia dari Allah SWT dan untuk itu sudah sepantasnya lah kita harus bersyukur kepada-Nya karena telah diberikan kehidupan yaitu dengan cara mengisi hidup kita dengan hal-hal yang berguna.

Dalam masyarakat yang akal pikirannya masih normal, bunuh diri adalah tindakan tercela, namun jika tindakan tercela itu sudah menjadi trend, bahkan menjadi alternatif dalam menyelesaikan masalah, maka perlu ditanyakan kualitas masyarakat, keluarga dan pendidikannya gimana?

mungkin hal ini merupakan masalah dalam kehiupan sosial, namun tentu ada sebabnya kenapa masalah ini timbul dalam kehidupan modern sekarang, yang rata-rata mempunyai pendidikan tinggi? kehidupan yang semakin menjurus ke arah materialistis dan serba boleh sering kali dianggap sebagai biang keladi dari masalah ini. disaat kebutuhan dalam hidup ini meningkat, hal ini membuat masalah dalam hidup ini meningkat pula, sehingga untuk orang-orang yang mentalnya tidak kuat dan berpikiran sempit maka bunuh dirilah jalan keluar yang mereka ambil untuk keluar dari masalah itu.

sekali lagi gw tekankan, bunuh diri itu ga baik deh, mending kalo kita ada masalah kita bisa curhat sama orang tua, temen-temen, sahabat atau pacar (yang terakhir ga berlaku buat kalo yang mau bunuh diri karena cinta nya ditolak hehehe…

yaaahhh….semoga ke depannya ga ada lagi yang bunuh diri lagi. amieeenn….

No Responses to “SUICIDE”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: