Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

WELCOME TO BORNEO ISLAND

Jakarta, 5 april 2010. 08.00 WIB

baru aja mau berangkat, tapi udah ribet, dari yg seharusnya gw naik pesawat garuda dari terminal 2F bandara soekarno-hatta, ehh malah jadi naik sriwijaya air dari terminal 1B. emang aneh juga nih org depkes, ngerubah pesawat seenaknya, padahal dari rumah udah ngebayangin mau naik garuda, eh malah naiknya sriwijaya. tapi untunglah masih dapet snack di pesawat hehehe…

waktu keberangkatan agak sedikit mundur, dari yg jam 09.20 WIB menjadi jam 10.00 WIB. walaupun jenis pesawat yang gw naikin adalah jenis boeing, tapi sempit banget jarak antara bangku depan dengan belakangnya, alhasil kaki gw mentok dan ga bisa dilurusin. tapi untung ada salah satu pramugari yang lucu yang mondar mandir melayani penumpang, lumayan ada pemandangan sedikit biar ga bosen.

Palangkaraya, 5 April 2010. 15.45 WIB

mendarat di bandara tjilik riwut palangkaraya tepat pukul 11.30 WIB (tidak ada perbedaan jam dengan di jakarta) gw langsung di jemput dengan orang-orang dari dinas kesehatan propinsi kalimantan tengah dengan shuttle bandara yg lebih mirip taksi kalo di jakarta.

ternyata kota ini panas juga, dan gw liat sih agak sepi ya, mungkin karena luasnya daerah disini, sehingga banyak ruang kosong gitu, jarak antara rumah yang satu dengan yang lain agak sedikit jauh, tapi di pusat kotanya lumayan rame sih. yaaah wajar ajalah luas kalimantan tengah ini bila diukur-ukur lebih besar dari luas pulau jawa, jadi ya pantes aja banyak tanah kosong, lumayan neh buat investasi hehehe…

gw bersama rombongan yang berjumlah sekitar 10 org kemudian dibawa ke sebuah hotel berbintang 2 (konon hotel yang paling keren pokoknya di kalimantan tengah) untuk menginap selama 1 hari sambil menunggu teman-teman dokter lain yg berangkat selain dari jakarta.

setelah gw dan teman-teman serombongan gw beres-beres, trus kami langsung mencari makan siang. bukannya mencari makanan khas kalimantan tengah, kami malah mencari mall untuk makan KFC hehe… (udah jauh-jauh ke kalimantan, makannya KFC juga). untungnya di kota ini ada mall ya, ada 21 cineplexnya juga lagi lumayan lah buat refreshing kalo bosen nanti, jarak kabupaten penempatan gw pun dari kota palangkaraya cuma sekitar 2 jam saja, walaupun 2 jam disini tentu berbeda dengan 2 jam di jakarta, tapi tetep aja itu udah amat sangat dekat bila dibandingkan teman-teman gw yang lain yang rata-rata berjarak 6-10 jam dari palangkaraya.

yaaah…sekian dulu tulisan gw di hari pertama ini, gw mau istirahat di kamar yg ber AC ini mumpung masih bisa (besok mungkin gw dah tinggal di kabupatennya, dan mumpung gratis  juga hehehe…)

yaaahh…mudah-mudahan gw bisa nyaman dan betah kerja di pulau ini, pulau yang baru pertama kalinya gw menginjakkan kaki disini untuk 1 tahun ke depan. mau nggak mau gw harus ngucapin….

WELCOME TO BORNEO ISLAND…toh ini juga masih di Indonesia kan? kata salah satu temen gw hehehe…

One Response to “WELCOME TO BORNEO ISLAND”

1. Pa Dokteeerrrrr…
    mana katanya mau sms.. yowis selamat berdinas yah