Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

first day @Pulang Pisau


Rabu, 7 April 2010, Pulau pisang

Akhirnya gw sampe juga di kota kecil ini, kota yang hanya berjarak kurang lebih 1,5 jam dari kota palangkaraya. Begitu gw menginjakkan kaki di kota ini,  gw langsung teriak …”damn it’s so hot and quiet town”. Ya, emang kata-kata itulah yang paling pas untuk menggambarkan keadaan kota ini, panas (kalo siang bisa mencapai 40 derajat celcius…gile benerr) dan sepi.

Gw dateng ke kota ini dianter oleh salah seorang temen bokap gw yang bekerja di kanwil departemen agama di daerah palangkaraya dengan menggunakan mobil. Sepanjang jalan pemandangan dihiasi dengan hutan dan rawa-rawa, sekali kami melewati salah satu sungai di Kalimantan, yaitu sungai kaharingan. Jalan ke kota ini pun lumayan baik, hampir semua jalan sudah diaspal paling hanya di beberapa titik yang jalannya sudah mulai amblas dan rusak karena melalui rawa-rawa, namun secara keseluruhan sudah bagus lah, karena bagaimanapun jalan ini adalah satu-satunya jalan yang menghubungkan kota Banjarmasin di Kalimantan selatan dan kota palangkaraya di Kalimantan tengah. Akses ke kota ini selain dengan kendaraan pribadi juga dapat menggunakan travel atau bis antarkota dengan biaya sekitar Rp.50.000.

Begitu datang gw langsung menuju kantor dinas kesehatan setempat untuk lapor kalo gw dah dateng, belum apa-apa gw dah mendapat kabar tidak enak, yaitu gaji gw yang bulan april sudah tidak bisa diambil, karena tanggal pengajuan gaji sudah lewat, yaitu tanggal 20 bulan sebelumnya….yaaah nasib dokter PTT lah. Setelah dari dinas kesehatan gw langsung menuju ke rumah sakit tempat gw ditempatkan yaitu RSUD Pulang Pisau yang berjarak sekitar 7 km dari pusat kota untuk lapor lagi ke direktur nya, saying hari ini beliau tidak ada di tempat, sedang melakukan perjalanan dinas ke Surabaya.

Disana gw diperkenalkan dengan dokter-dokter yang bertugas disitu, lalu. Agak kaget juga gw mendengar dari salah satu dokter, ternyata salah satu teman kuliah gw adalah orang asli sini, dan bapaknya adalah salah satu pejabat pemerintahan di kota ini, lumayan lah ada orang yang gw kenal disini, namun teman gw itu saat ini tidak berada di Kalimantan, mungkin masih coass di garut.

Setelah perkenalan tambah keliling-keliling rumah sakit sebentar, gw dibawa ke rumah dinas tempat gw akan tinggal disini selama setahun ke depan. Perlu diketahui bahwa disini akses makanan agak susah, kita harus sedikit berjalan kaki ke jalan utama, atau ke pusat kotanya untuk membeli makan.

gw sempet numpang dulu di kamar salah satu dokter PTT yang sudah bertugas disini selama 2 tahun, karena kamar yg akan gw tempati masih ada yg menempati, baru sore harinya gw bisa menempati kamar gw itu. Untuk hiburan nonton tv disini ternyata tidak bisa menggunakan antenna biasa (setidaknya untuk 100 tahun ke depan kata temen gw itu hehehe…), tapi kita harus menggunakan parabola atau tv kabel yang dapat diakses dari kota terdekat dari sini yaitu kota kuala Kapuas (kurang lebih 45 menit)

Malam harinya gw diajak makan ke pusat kota dan hal ini gw manfaat kan untuk membeli perlengkapan-perlengkapan yang gw belum punya seperti seprei, karpet, rol kabel, air mineral gallon dan dispenser nya (harus banyak minum disini, kalo gak mau dehidrasi) disuatu pasar malam yang hanya ada setiap malam kamis (lumayan lah ada sedikit keramaian di kota ini, walaupun Cuma seminggu sekali hehehe..). perlu diketahui kalo harga-harga disini sedikit lebih mahal dari di Jakarta, kata yang jual sih kan kita belinya pake ongkos kirim dari pulau jawa, nawar ampe berbusa pun susah banget turunnya, mana yang jual tuh bener-bener Cuma di satu toko aja, yaahhh makin susah aja ditawar tuh barang.

Akhirnya kamar gw agak sedikit lebih berwarna dan adem dengan ada nya benda-benda itu, lumayanlah bisa tidur di kamar malem ini, gak perlu numpang di kamar temen gw itu….Oke cukup untuk hari ini, saatnya gw istirahat….

2 Responses to “first day @Pulang Pisau”

  1. Hahaha..welcome to the jungle hehe..
    Betah2in donk ah..buat masa depan cemerlang :p
    Kabarin ya klo sudah ketemu “anuannya”,jangan balik ke jakarta sebelum gue sempet kesana haha *tetep*
    We will miss u..

  2. Tp kalo malem panasNya ga kayak pas siang kan? Klo iya, bisa mandi sauna tiap malem deh tuh… :p heheh Tp tetep bisa nulis blog sgala kan…brati tetep bs internetan lah walopun dr ponsel..🙂 heheh…


Leave a Reply

