Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

jalan-jalan ke banjarmasin


Pulang pisau, 9 april 2010

hmm..udah 3 hari gw berada di kota kecil ini, kemaren gw sempet main2 sebentar ke kota banjarmasin provinsi kalimantan selatan yang hanya berjarak 2 jam dari tempat gw berada sekarang dengan menggunakan kendaraaan travel (disini hanya ada travel atau bis untuk transportasi umum) untuk ketemu temen gw yang bekerja juga di banjarmasin, namun bukan sebagai dokter ptt juga, tapi dia bekerja sebagai pegawai suatu bank pemerintah di kota itu.

perjalanan yang menyenangkan, suasana sepanjang jalan mulai dari pulang pisau ke banjarmasin diwarnai dengan kehidupan masyrakat di pinggir jalan, tidak seperti perjalanan dari palangkaraya menuju pulang pisau, hanya hutan dan rawa yang bisa kita liat di kanan dan kiri jalan hehe….apalagi ketika gw sempet muter-muter sebentar di kota kuala kapuas, kota yang berada di pinggir sungai kapuas ini hanya berjarak 1/2 jam dari pulang pisau, kota ini begitu ramai dan keliatannya menyenangkan, bahkan ada pariwisata air di pinggir sungainya.

lewat kuala kapuas, gw pun melanjutkan perjalanan melewati kabupaten barito yang terkenal dengan jembatan barito nya yang melintasi salah satu sungai besar di kalimantan, yaitu sungai barito. disini pun kotanya cukup ramai bagi gw (yang dibilang kota ramai di kalimantan ini sih kalo menurut gw tuh kota kabupaten yang sepanjang jalan kanan kirinya banyak rumah penduduk dan rumah makan terutama hehehe…)

sesampainya disana, gw dijemput oleh temen gw, setelah itu kami berkeliling kota banjarmasin yang sangat ramai, yaaah…mirip-mirip bandung gitu lah, sempet mampir juga ke satu-satunya mall disana yang bernama Duta mall untuk berbelanja kebutuhan hidup sekaligus cemilan buat di pulang pisau nanti. setelah itu kami mengisi sisa malam di banjarmasin dengan nongkrong di sebuah kafe dekat kosan temen gw itu sambil ngobrol-ngobrol.

oiya ada perbedaan waktu antara pulang pisau dan banjarmasin, yaitu kalo pulang pisau menggunakan WIB tapi kalo banjarmasin menggunakan WITA…lucu ya,padahal hanya berjarak 2 jam saja, namun waktunya berbeda 1 jam. jadi pengen liat tepatnya dimana sih perbatasan antara kedua waktu itu, pasti lucu ya, kalo kita berada tepat diantara kedua perbedaan waktu itu, misalnya sebentar jam 8, tau-tau bergerak sedikit udah jam 9, gimana kalo ada orang yang bekerja di daerah WITA, tapi tinggal di daerah WIB, bisa telat melulu dia hehehe….

setelah selesai muter-muter kota banjarmasin dengan motor, lalu kita pulang ke tempat kos temen gw, yang ibu kosnya baik bener, gw aja yang tamu ampe dikasih makan, bahkan gw dianterin ke terminal oleh anaknya pas mau pulang ke pulang pisau. (terima kasih bu…kalo saya ke banjarmasin saya pasti nginep disitu lagi hehehe…)

No Responses to “jalan-jalan ke banjarmasin”

Leave a Reply

