Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

SK oh SK


Pulpis, 10 april 2010

Bangun tidur gw di kejutkan dengan cuaca pagi hari yang dingin, ternyata dari tadi malam hujan turun yang berlangsung sampai pagi harinya, sehingga membuat cucian gw yang kemaren sore udah mau pada kering jadi basah lagi….damn, pantesan semalem gw tidur dengan nyenyak. Walaupun semalem gw sempet terbangun gara-gara digigit serangga-serangga kecil yang masuk ke kamar gw karena gw lupa menutup jendela kamar, mungkin serangga-serangga itu tertarik dengan cahaya lampu kamar gw yang terang banget (tadi sore gw baru ganti lampu kamar gara-gara lampunya putus), begitu gw matiin lampu dan buka pintu sebentar pada ilang deh makhluk-makhluk mungil tukang gigit orang itu hehehe…

Pagi ini kegiatan gw dimulai dengan pergi ke rumah sakit untuk minjem ambulans buat pergi ke dinas kesehatan setempat untuk mengambil SK penempatan gw yang udah jadi. Duuhh..emang birokrasi pemerintah bikin ribet, udah seminggu gw disini, masih aja berbelit dengan surat menyurat., sampai disana gw di haruskan mem foto copy surat tersebut sebanyak 10 lembar, pas mau foto copy, eh kota ini mengalami mati lampu dan cuma ada 1 tempat foto copy yang gak mengalami musibah mati lampu ini, mungkin pake genset kali dia rumahnya, alhasil mengantri lah orang-orang yang mau foto copy. Emang sih disini sering kali mengalami mati lampu, terutama bila ujan gede, emang deh daerah sini sangat mendukung program earth hour hehehe…

Setelah selesai foto copy, gw iseng aja jalan-jalan sebentar ke pinggir sungai Kapuas buat foto-foto sambil cari makan, mumpung lagi bawa kendaraan hehehe… salah satu sungai terbesar di Kalimantan ini memang gede bangeet udah kaya laut aja, bahkan kapal-kapal besar semacam feri pun dapat lewat disitu, beda banget ama sungai ciliwung di Jakarta, gw langsung berniat, pokoknya gw harus jalan-jalan menyeberangi sungai ini nanti. Setelah foto-foto sebentar di pinggir sungai Kapuas trus gw cari makan di warung makan sekitar situ. Sambil makan gw ajak ngobrol ibu-ibu yang punya warungnya, eh ternyata dia orang jawa, dia dari malang dan udah tinggal disini selama 3 bulan (disini emang banyak transmigran dari pulau jawa) gw kira penduduk asli, ternyata logat jawa nya masih medok sekali, kalo di tanya dia selalu bilang “nggeh”…”nggeh” gitu, lucu hehe…

Selesai makan dan ngobrol-ngobrol dengan ibu itu, gw langsung balik lagi ke dinas kesehatan untuk menyerah kan fotocopy an SK gw itu. Setelah di cap dan dimasukkan ke dalam amplop lalu ibu-ibu yang membuat SK gw itu langsung nyuruh gw memberikan masing-masing amplop ke bupati, kepala dinas provinsi dan direktur rumah sakit….duuuhh..langsung mumet deh kepala gw ngedenger kalo gw harus menemui orang-orang penting itu. Kalo direktur rumah sakit mah masih mending, bisa tiap hari ketemu, nah kalo bupati??, bisa ketemu nya bulan depan gw, mana bupati daerah sini lagi mencalonkan diri jadi gubernur Kalimantan tengah lagi, pasti beliau sedang sibuk-sibuknya, apalagi kepala dinas provinsi?? Berarti gw harus ke provinsi dulu lagi dooong bu?? “iya” kata si ibu dengan kalem tanpa rasa bersalah udah ngeribetin gw.

Malam ini adalah malam minggu, tapi kalo dari cerita si ibu penjaga warung, justru kalo weekend tuh disini malah makin sepi, soalnya orang-orang sini justru pergi ke kota, kalo gak ke Banjarmasin atau palangkaraya yaaa ke kuala Kapuas…duh lemes deh gw mendengar nya, berarti malam mini gw harus menghabiskan waktu dengan hanya online di kamar aja deehh hiks..hiks…

Ini beberapa foto-foto yang sempet gw ambil tadi di pinggir sungai Kapuas (mohon maaf kalo kualitas foto kurang bagus, soalnya gw pake kamera henpon yg cuma 2 mega pixel) :

ini bukan di pinggir pantai ya…

dapat diliat pada latar belakang adalah kapal feri nya, coba di sungai ciliwung, kalo lewat bisa nyangkut deh tuh kapal hehehe…

sungai kapuas menuju hilirnya…laut jawa

5 Responses to “SK oh SK”

  1. @eno & bede : biarin siiiihh yeee
    @dame & fafa: terima kasiiiihhh

  2. speechlessssss…bukan sama ceritanya tapi sama narcisme penulisnya wakakakakk

  3. Bagus y fan tmptnya.. semangat y ngurus2 sk-nya..

  4. teteeeeeepppp poto2…………….(narsisabis.com)

  5. Smangat nong, urus surat2nya, loe potong rambut? Yaudah mlm minggu gw temenin chat deh …


Leave a Reply

