Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

LONG ROAD TO BUNTOK (1)


Pulang pinang, 22 April 2010, 14.00 WITA

Hari ini gw dikirim oleh RS untuk mendampingi kafilah (rombongan) dari kabupaten gw yang akan mengikuti lomba MTQ di kabupaten Barito Selatan (ibukota nya buntok) sebagai tim medis.

Gw dikirim bersama dengan 1 perawat yang bernama mba sumi. Oiya gw dan rombongan berada disana selama 10 hari loh, lumayan lama juga ya.

Rombongan dilepas oleh bapak wakil bupati pulang pisau sekitar jam 9 pagi, dan perjalanan panjang selama kurang lebih 10 jam menuju buntok ini pun dimulai.

jumlah rombongan kurang lebih sekitar 70-80 an orang,  terdiri dari 3 bus ¾ yang tanpa AC, 3 mobil pribadi dan 1 mobil polisi (patwal) untuk mengawal kami sepanjang perjalanan.

Perjalanan memang agak jauh, hal ini  dikarenakan kami harus memutar jalan melewati daerah Kalimantan selatan, seperti Banjarmasin, banjar baru, martapura dan daerah-daerah lain sepanjang perbatasan kalimantan selatan dan kalimantan tengah. Hal ini terpaksa dilakukan dikarenakan jalan yang biasa yang dilalui kalau ingin menuju buntok dari palangkaraya agak sulit untuk dilewati karena kata nya jalannya rusak, padahal kalo kita melewati jalan tersebut hanya butuh waktu sekitar 5-6 jam saja.

Sepanjang perjalanan sebenarnya kami disuguhi pemandangan yang cukup menarik di sepanjang kanan dan kiri jalan, namun karena panas yang sangat menyengat ditambah jalanan yang sebagian besar kondisi nya kurang baik, jadi yaa…gw kurang begitu menikmati perjalanan ini, bahkan mau tidur pun agak-agak susah karena bis yang gw naikin ini sering berguncang. tapi lumayan lah, pemandangannya bisa buat hiburan selama 10 jam gw berada di atas bis ini.

Sekarang kami sedang beristirahat di sebuah rumah makan di daerah pulau pinang setelah berjalan selama kurang lebih 3 jam. Nah sekarang gw harus segera makan dan solat dulu yaaaa….  soalnya takut nanti keburu rombongan berangkat lagi. see you at next destination guys

4 Responses to “LONG ROAD TO BUNTOK (1)”

  1. Huaaa..10 jam tanpa AC? No Way…!!!
    Knp ga ikut sm rombongan 3 mobil pribadi siihhh…
    Duhhhh…perjalanan yg mengerikan..

  2. Wah gw bisa ngerasain bis Tanpa AC, dengan perjalanan 10 jam, rasanya luar biasa BT, gw aja yg 5 jam bis Tanpa AC, rasanya gak karuan-karuan, apa lagi elo, dah kya Ikan Pepes kali…, huffs …


Leave a Reply

