Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

lONG ROAD TO BUNTOK (2)


Ampah, Barito Selatan, 19.00 WIB.

Akhirnya kita kembali ke daerah waktu Indonesia bagian barat (WIB) lagi, yang artinya kita sudah kembali memasuki wilayah Kalimantan tengah lagi.

10 jam sudah gw duduk dalam bis, dan sudah berbagai macam gaya duduk  gw lakukan untuk menghilangkan kepenatan di kaki, leher dan pantat gw, benar-benar perjalanan yang melelahkan melintasi Kalimantan tengah dan kalimantan selatan ini.

Sekarang rombongan sedang beristirahat di sebuah rumah makan di kecamatan Ampah yang hanya berjarak kurang lebih 1 jam dari kota buntok, hari sudah mulai malam dan perjalanan pun semakin membosankan, karena sudah tidak ada lagi pemandangan sepanjang jalan yang dapat kami lihat, apalagi begitu memasuki wilayah Kalimantan tengah, pemandangan pun mulai didominasi oleh hutan-hutan kembali.

Memang terlihat berbeda sekali ketika kami berada di wilayah Kalimantan selatan dan Kalimantan tengah, di Kalimantan selatan, hampir sepanjang jalan sudah ramai dengan rumah-rumah penduduk, bahkan ketika kami melewati kabupaten Hulu Sungai Utara, yang salah satu kecamatannya yaitu Amuntai sering terendam banjir tiap tahun karena luapan sungai Kelua yang berada tepat di pinggir jalannya (kaya di Jakarta aja langganan banjir tahunan), sehingga membuat hampir sepanjang jalan, rumah dan jalan raya di kecamatan itu terendam air, namun tetap saja di daerah itu ramai penduduknya.

Sementara itu ketika mulai memasuki wilayah Kalimantan tengah, tepatnya setelah melalui kabupaten barito timur suasana mulai sepi lagi. Agak aneh memang, sepertinya kemajuan di Kalimantan tengah ini agak sedikit tertinggal bila dibandingkan dengan Kalimantan selatan.

Hmm…kaya nya perut gw udah mulai memanggil-manggil minta diisi nih, saatnya makaaaann!!!

Cerita akan dilanjutkan lagi setelah gw sampai di buntok ya!

Rasanya udah ga sabar pengen ketemu temen-temen gw yang kebetulan PTT disana. Elin dan Tuti…tunggu gw ya!! jangan tidur dulu ya kaliaaann!!!.

3 Responses to “lONG ROAD TO BUNTOK (2)”

  1. Siapa yg ptt dsana?

  2. Coba ya Nong, periksa Pa***t loe, bermasalah gak setelah 10 jam perjalanan, takutnya agak ledes, hehehehehe …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: