Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

MTQ (1)


Buntok, 23 april 2010

Suasana MTQ di kota ini mulai sedikit terasa, para rombongan kafilah dari 14 kabupaten se- Kalimantan tengah sudah mulai berdatangan. Arena MTQ pun sudah mulai di hias, mobil-mobil yang akan meramaikan parade para kafilah pada acara pembukaan MTQ hari minggu besok pun sudah mulai terlihat dihias oleh tiap perwakilan kabupaten.

Namun hujan yang mengguyur kota buntok sore ini membuat sedikit was-was, apalagi kota ini di beberapa bagian masih tergenang air luapan sungai barito, yaaa…semoga selama acara MTQ berlangsung nanti tidak turun hujan lagi, sehingga banjir tidak bertambah lagi.

Acara pembukaan sendiri akan dilakukan di lapangan sepak bola sanggu, namun tidak semua lomba dilakukan disana, hanya lomba rebana saja dan upacara pembukaan dan penutupan yang diadakan disana, sedangkan lomba-lomba lain tersebar di berbagai masjid di kota ini. Kota ini memang banyak memiliki masjid-masjid besar, sehingga tidak salah memang kalo kota ini sudah beberapa kali ditunjuk menjadi tuan rumah acara MTQ tingkat provinsi Kalimantan tengah.

Namun sayangnya lokasi lapangan sanggu ini agak sedikit jauh dari kota buntok nya, sekitar 11 km dari pusat kota, sehingga membuat suasana keramaian acara kurang begitu terasa di kota nya sendiri.

Saat ini di lapangan itu sendiri sudah mulai dipasang panggung dan poster-poster untuk memeriahkan acara. ada dua panggung utama yang di bangun di utara dan di selatan lapangan, lalu ada stand-stand dari tiap kabupaten dan stand-stand para pedagang di samping lapangan yang juga hari ini sudah mulai dihias untuk menarik minat para pengunjung nanti

Memang selain lomba MTQ, juga akan diadakan pameran dari tiap kabupaten dan pasar rakyat, sehingga suasana di sekitar lapangan cukup ramai, namun sekali lagi, jarak yang cukup jauh dari pusat kota itu yang membuat suasana keramaian di lapangan kurang terasa di kota ini.

ini arena nya

kumpulan stand-stand di samping lapangan

5 Responses to “MTQ (1)”

  1. Humf. . Pgn bgt liat.. Buntok kota asal q, tp skrng lg ga d buntok.. Pda mtq tingkat provinsi sblumx d sna aq ikut memeriahkn d acara pmbukaan, kngen masa2 itu. .
    Moga acarax lancar..

  2. huaaa…luasnya..jadi pengen maen layangan hahahah
    *ga nyambung ya*
    pernah juga gw dateng ke MTQ yang di palembang (tahun lalu kalo ga salah) yang pasti suasanya jauh lebih rame dari foto2 lo gan hehehe
    scara bener2 dipusat kota..
    tapi jadi pusing malah karena kebanyakan orang xixixixi

    have fun ya

  3. Keren fan.. gw malah suka ga tlalu rame kyk gini.. Luas, berawan n tenang.. Hmm, enak bt nenangin jiwa..

  4. Like This, seru dan meriah kyana …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: