Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

MTQ (2)


buntok 26 april 2010. 01.30 WIB

Pembukaan MTQ XXV hari ini dimulai dengan pawai kendaraan hias dari semua kabupaten mengelilingi kota buntok. Anjriiiitt…sumapah gw gak akan ikut pawai kendaraan hias sambil jalan kaki lagi, rasa nya kaki ini mau copot abis jalan kaki sekitar 15 Km, mana panas lagi, belum sepanjang jalan diliatin warga yang antusias banget ngeliatin para kafilah yang harus jalan kaki panas-panas….bener-bener deh gak mau lagi.

ini pawai kendaraan hiasnya…bagus-bagus juga kreasi nya, sayang gw ga bisa masukin semua foto-fotonya

Upacara pembukaan nya sendiri diadakan di lapangan sanggu, buntok pukul 19.30 WIB, yang dibuka oleh oleh bapak gubernur Kalimantan tengah.

Acara malam ini pun begitu ramai, animo masyarakat barito selatan sangat tinggi, bahkan sampe menyebabkan kemacetan sekitar 5-6 km yang terjadi untuk pertama kali nya dalam sejarah kota ini hehehe….

Selain dihadiri oleh para kafilah, pembukaan ini juga dihadiri oleh para bupati dan pejabat penting dari semua kabupaten se kalimantan tengah.

Acara ini sendiri dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Al-quran dan terjemahannya, kemudian berlanjut dengan sambutan-sambutan dari bupati barito selatan selaku tuan rumah dan kemudian sambutan dari gubernur Kalimantan tengah yang sekaligus membuka MTQ XXV ini, lalu ditutup dengan pembacaan doa.

Selanjutnya acara pembukaan dilanjutkan dengan pertunjukan kelompok marching band dari kabupaten barito selatan dan diakhiri dengan penampilan sulis membawakan beberapa lagu nya. (hmm…ternyata si sulis ini aslinya cantik juga ya hehee…).

Secara keseluruhan menurut gw acara pembukaan ini lumayan keren juga untuk ukuran kota kecil di pedalaman Kalimantan ini, sampe ada kembang apinya segala lagi. Adanya pameran dan pasar rakyat yang terletak di samping stadion pun turut serta membuat suasana semakin ramai, sayang lapangan agak becek karena hujan yang mengguyur tadi sore.

Yaaah sekian dulu cerita gw malem ini, badan gw pada pegel-pegel semua, terutama kaki neh, jadi ga bisa cerita panjang-panjang its time for me to sleep….

Akhir kata, semoga pelaksanaan MTQ XXV kali ini dapat berjalan lancar dan dapat makin memperkuat rasa persaudaraan antara sesama muslim di kalimantan tengah ini.

Acara pembukaan nya

suasana pameran dan pasar malam

2 Responses to “MTQ (2)”

  1. Mmm..gimana ya emang klo nama orang mengandung kata “sulis” emang cantik siiihhh ..hahahahahaha..(Narsis mode : ON)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: