Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Hasil Karya Seorang Anak Dusun


Mata ini sampai ga berkedip melihat deretan gambar kaligrafi yang tergantung di samping lapangan tennis tempat berlangsung nya perlombaan menggambar kaligrafi, sebuah hasil coretan tangan seorang remaja selama 7 jam.

Rasanya ga percaya kalo coretan indah itu adalah hasil karya seorang anak SMA yang berasal dari sebuah kecamatan terpencil di Kalimantan tengah, sebuah tempat yang sangat sulit untuk mencapainya karena sulitnya medan menuju ke sana.

Luar biasa…hanya itulah kata yang keluar dari mulut gw menyaksikan perpaduan warna-warna yang indah, garis, lengkungan dan sudut-sudut yang begitu detail dan cantik, bahkan waktu selama 7 jam yang diberikan oleh panitia lomba pun rasa nya masih kurang cukup bagi nya untuk membuat gambar indah itu.

Pada kategori lomba kaligrafi sendiri terbagi lagi dalam 3 kategori:

1. Penulisan naskah

2. Menghias mushaf

3. Dekorasi

see the different guys?…..

Ini adalah hasil karya seorang peserta yang masih baru, baru 2 kali ia mengikuti lomba MTQ untuk kategori membuat kaligrafi, bagimana dengan peserta yang sudah sering mengikuti lomba? Atau bahkan yang sudah juara 1 tingkat nasional? Pasti indah sekali pikir gw.

Dengan menggunakan cat air ia menggambar dengan tekun dan teliti, walaupun keringat mulai banyak bercucuran, baju baju dan celana yang sudah mulai kotor oleh tetesan sisa-sisa cat air, tapi ia tak menyerah, ia tetap berusaha menyelesaikan hasil karya indah nya, hasil karya yang mengagungkan suatu mahakarya ciptaan Allah SWT…ayat-ayat suci Al-Quran.

proses pembuatannya

Tangan ini sampai ga berhenti memotret hasil karya para peserta lain, rasanya pasti para juri akan sangat sulit memberikan penilaiannya, karena dalam pandangan mata gw semua sangat indah, dengan berbagai macam tingkat kesulitan dalam pembuatannya.

Just one word…awesome

7 Responses to “Hasil Karya Seorang Anak Dusun”

  1. subhanallah… its great

  2. tukeran link Ya,,pastekan URl blog ku ini ke blog anda ,,maksih

  3. Wow..keren yahh..
    Gilaaa mana lama lagi waktunya 7 jam..btw,itu ada istirahatnya khan?
    Klo mau sholat, trus perut laper gmn?
    Lomba kaligrafinya tuh sendiri2 ato per kelompok sih?

  4. Like this

  5. Ganong.. lo lg dinas di Kalimantan? huuu jauh juga lo melanglang buana. Sukses ya? semoga tambah arif & bijak melihat masyarakat Indonesia lebih luas🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: