Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Goodbye buntok


Akhirnya berakhir sudah petualangan gw di buntok, kabupaten barito selatan, Kalimantan tengah. 10 hari sudah gw mendampingi kafilah dari kabupaten gw mengikuti berbagai kategori perlombaan MTQ XXV disana.

Penutupan dilakukan tadi malam jam 20.00-23.00 wib di lapangan sanggu, dan seluruh penyelenggaraan MTQ ini akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil gubernur Kalimantan tengah, juara umum pada MTQ kali ini diraih oleh sang tuan rumah, yaitu kabupaten barito selatan, sedangkan untuk kabupaten pulang pisau sendiri hanya mendapat 5 piala (1 piala juara pertama, dan sisanya hanya juara harapan).

Suasana penutupan MTQ

Banyak pengalaman dan teman baru yang gw temui disana, mulai dari ketemu dengan para senior-senior gw yang sudah lama tinggal disana (mohon maaf dok atas kelakuan para juniornya yang gak tau malu ini, udah numpang tinggal dan minjem motor seenaknya hehe…), para peserta MTQ dan official team dari kabupaten gw, sampai teman-teman sejawat dokter yang sedang PTT juga di daerah sana maupun yang di daerah lain yang bertugas mendampingi kafilahnya.

Beberapa hari terakhir gw bertugas disana, gw, elin dan tuti kedatangan teman-teman dokter ptt lain yang main ke buntok untuk menonton acara penutupan MTQ pada malam minggu, yaitu dr. ernita yang tak lain dan tak bukan adalah senior gw juga di YARSI, satu angkatan dengan elin, kemudian ada dokter dari UGM bernama dr.Ika, sehingga temen bermain gw disana makin banyak deh.

Ditambah dengan dokter-dokter lain disana, seperti dr. Norman Wahyu dari buntok dan dr. Indra yang PTT di kabupaten gunung mas, membuat hari-hari terakhir gw disana sangat menyenangkan, karena, kami sering jalan bareng (duh kenapa baru pada dateng pas terakhir-terakhir sih? Coba dari hari pertama)

Sempet ada kejadian lucu pada hari sabtu kemarin, jadi ceritanya, salah satu dari ke empat wanita diatas (nama dirahasiakan, karena orangnya malu kata nya hehe…) pengen belajar mengendarai motor, nah dia minta gw yang ngajarin, nah pas lagi belajar tuh hujan turun, walaupun baru gerimis aja, sementara gw pikir karena ujan, jadi udah berhenti belajarnya, eh tapi dia malah tetep bersemangat belajar, gw yang udah terlanjur masuk ke dalam rumah dinas puskesmas (mereka tinggal di rumah dinas puskesmas buntok) jadi ga mengawasi dia belajar, alhasil ketika mau memberhentikan motornya dia gak bisa mengendalikannya, sehingga dia dengan sukses nabrak jemuran dan jatoh diatas batu-batu hihihi…

akhirnya kita berempat pun segera langsung mengevakuasi dia dan motor nya ke tempat yang aman. untung motor nya ga ada yang rusak, jadi masih bisa dipake buat latihan lagi deh, mana motor pinjeman pula lagi hehehe…

dari kiri ke kanan: Ika, Ernita, Tuti, Elin

dokter-dokter PTT YARSI

Malam hari nya, selesai penutupan gw dan rombongan langsung segera meninggalkan buntok, agar kami dapat sampai di pulang pisau pada siang hari (soalnya perjalanan 12 jam), sehingga orang-orang yang akan bekerja pada hari seninnya dapat beristirahat.

Ahhh…sayang kini semua sudah berakhir, entah kapan lagi gw bisa kesana lagi? Atau minimal bisa bertemu dengan mereka lagi

“Goodbye buntok…thank’s for everything”

Dan akhirnya setelah 12 jam perjalanan dengan bis yang tanpa AC itu, bahkan sempet mogok di jalan ampe 2 kali lg, gw sampe lagi deh di kota sepi dan panas ini, dan mulai menjalani kehidupan gw yang gak biasa di sini hehe…

Thanks to:

  1. Elin & tuti : buat numpang makan dan nyuci di rumah dinas nya.
  2. Dr. Yardi & dr Yulia : buat bantuan nya selama disana, terutama motor nya dok, terima kasih bangeeett…
  3. bu Endang : atas bantuan obat-obatnya dan mengizinkan saya sama mba sumi menginap di rumahnya.
  4. dr. Ika : thank’s to file film-filmnya ya!!
  5. Pak khairul : terima kasih udah mau nganterin saya dan teman-teman saya bolak-balik ke arena MTQ dengan mobil kijang nya.
  6. Para peserta MTQ dan seluruh Official team kabupaten pulang pisau
  7. last but not least : dr. Norman, dr. Indra, dr. Ernita, dr. Rusman terima kasih udah menemani saya selama disana.

2 Responses to “Goodbye buntok”

  1. salam kenal,,saya mau bagi2 ilmu gratisan disini,kunjungi blogku ya

  2. hahahahaa… gw tau tu siapa yg naek motor sampe nyusruk..


Leave a Reply

