Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Obrolan di pagi hari


Gak nyangka, jauh-jauh gw di pedalaman Kalimantan ini, nemu juga orang yang satu kampung sama gw.

Jadi cerita nya tadi pagi gw berniat sarapan di warung makan di depan rumah sakit, pas sampe disana ada sekelompok bapak-bapak PNS yang kerja di kantor deket rumah sakit tempat gw bekerja lagi makan di warung itu juga.

Kebiasaan gw disini emang tiap makan di suatu warung pasti yang punya warung gw ajak ngobrol-ngobrol, apalagi rata-rata orang sini adalah pendatang yang berasal dari daerah jawa tengah, kebetulan gw yang masih punya darah jawa ini jadi bisa nyambung lah dengan mereka.

Nah kebetulan si bapak-bapak dan yang punya warung obrolannya seru banget sampe bawa-bawa urusan dunia dan akhirat segala hehehe…

Gw yang yang niat nya Cuma mau beli roti doang buat sarapan akhirnya jadi ikut-ikutan mendengarkan obrolan mereka sambil ngemil roti dan minum segelas es teh manis.

Selama sekitar 10 menit gw mendengarkan obrolan mereka sebelum akhirnya gw bisa ngudeng dengan topik yang mereka bicarakan, sampai suatu saat salah satu dari bapak-bapak itu bertanya :

Bapak : sampeyan orang mana? Asli sini kah?

Gw      : saya dari Jakarta pak

Bapak  : wah jakarta nya dimana mas? Saya juga dari jakarta

Gw      : daerah pasar minggu pak

Bapak  : wah saya juga dulu tinggal di pasar minggu, sampeyan tinggal dimana nya?

Dan obrolan pun terus berlanjut mulai dari kerja dimana? Sekolah dimana? Kenapa bisa ke kalimantan (ternyata bapak itu alumni SMP yang sama sama gw juga loh).

Beliau sendiri sudah lama tinggal di kalimantan ini, sekitar 20 tahunan lah, Cuma dia lama tinggal di palangkaraya nya, dan baru 2 bulan pindah tugas di kabupaten gw ini.

sayang pembicaraan kami tidak berlangsung lebih lama lagi, karena beberapa menit kemudian beliau pamit mau masuk kantor (gila PNS nyantei banget ya, mau kerja aja sempet-sempetnya nongkrong di warung dulu), dan ujung-ujung nya si bapak ngebayarin roti dan es teh manis gw deh (duh tau gitu saya mesen nya yang rada mahalan dikit pak hehehe…).

Yaaahh semoga tiap pagi gw bisa ketemu lagi sama bapak-bapak itu, jadi selain ada temen ngobrol orang 1 kampung, gw jg bisa dibayarin makan lagi deh hehehe…

6 Responses to “Obrolan di pagi hari”

  1. Baru baca blognya mas ifan.. Hehe
    Selamat berjuang mas..🙂

  2. Jiaaah.. muka gratisan.. xixixi

  3. Hahahaha, dasar!! Masih untung segitu juga Rezeki! Alhamdulillah dong!


Leave a Reply

