Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Jalan-Jalan Ke Palangkaraya


Niat nya sih hari ini gw gak pengen kemana-mana, pengen diem aja di kamar sama nyuci baju, tapi dengan ada nya ajakan dari dr.regy gw akhir nya jalan juga gw ke palangkaraya pagi ini.

Sebenarnya sih dari kemaren-kemaren wiken ini gw udah ada planning pengen jalan ke kota, entah Banjarmasin atau palangkaraya, tap karena temen gw yang di Banjarmasin si acong baru dateng dari Jakarta minggu sore, batal deh jadinya gw ke Banjarmasin, trus juga 4 sekawan dari buntok (ika, ernita, tuti dan elin) mendadak membatalkan rencana mereka mengikuti seminar tentang saraf di palangkaraya, jadinya gw udah niat di desa ini aja wiken ini.

Eh tanpa disangka-sangka temen-temen gw disini, dr.regy sama dr.sueb beserta istri berencana ikut seminar itu, gw yang tadi nya udah ancang-ancang mau nyuci baju akhirnya batal deh.

Gw jalan dari kota ini sama dr. Regy (dr.sueb +  istri pergi duluan pake ambulans puskesmas) sekitar pukul 08.00 WIB setelah visite pasien sama sarapan dan baru sampe di palangkaraya jam 10.00 WIB, di tengah jalan kita sempet mampir di WC umum di pinggir jalan karena si regy udah kebelet pipis. Kata dia di sepanjang jalan trans kalimantan antara banjarmasin sama palangkaraya selain pom bensin disinilah WC umum lainnya, yang pas gw liat ternyata hanya sebuah bilik kayu dengan latar belakang sungai kecil gitu, gw yang tadi nya mau ikut pipis juga jadi ilfil dan mengurungkan niat untuk ikutan pipis.

Sampai disana gw yang emang males mau ikut seminar tapi malah pengen ke palma (satu-satunya mall di palangkaraya) buat nyari sendal karena sendal gw yang udah menemani gw selama 3 tahun lebih ini putus, tanpa disangka ketemu rombongan dari buntok, dr.yardi, dr.yuli dll., (masih inget kan? Kalo lupa liat tulisan gw yg ”goodbye buntok”), ternyata beliau ikut seminar juga, nah kebetulan gw kenal dengan salah seorang perawat nya yang bernama mas ris, karena dia gak ikut seminar dan mau jalan-jalan akhirnya gw dengan tanpa malu-malu nebeng naik mobil ranger dinas nya hehehe….

Sampai di mall gw dikagetkan dengan kata-kata dari si mbak penjaga karcis ”pak mall nya masih tutup, baru buka jam 3 sore, yang buka sekarang hanya bioskop 21 aja”. Anjrriiiitt….coba, mana ada mall tutup di hari minggu gini? Rugi lah pengelolanya, secara pengunjung pasti paling banyak di hari minggu, aneh.

Akhirnya gw sama mas ris langsung cabut cari tempat belanja lain karena kebetulan dia juga mau beli baju anak buat anaknya. Setelah selesai belanja kami pun memutuskan untuk makan siang sebentar di sebuah warung yang menjual mie ayam dan bakso. Dasar emang enak deh kalo punya banyak temen di perantauan, lagi-lagi gw makan dibayarin lagi, padahal niatnya gw pengen bayarin dia karena udah dianterin belanja eh jadinya malah gw yang dibayarin hohoho….beruntungnya.

Abis makan gw memutus kan buat balik lagi ke palma karena gw pengen banget nonton Iron Man 2 yang baru keluar. Setelah gw cek di internet jadwalnya jam 12.45 WIB jadi gw santai aja, karena jam gw baru menunjukkan jam 12.10 WIB, pas gw sampe disana jam 12.30 WIB dan pas mau beli tiket ternyata jam mulai filmnya jam 12.15 WIB, sial telat deh gw 15 menit, siapa yang salah sih nih? Omel gw, Tapi gw yang udah nanggung pengen nonton jadi tetep aja beli tiket dan langsung masuk studio 1, meskipun telat, yang penting gak ketinggalan jalan cerita lah.

Selesai nonton gw sempet solat dulu sama beli buku-buku bacaan di toko buku di mall ini yang udah buka (gw keluar sekitar jam 14.30 WIB), setelah itu gw langsung balik lagi ke tempat seminar yang bertempat di kantor gubernur kalimantan tengah, emang dasar ini kota aneh ya, gw nunggu-nunggu angkot gak ada yang lewat akhirnya terpaksa gw jalan kaki, untung tempat nya juga ga terlalu jauh dari palma.

Sampe disana pas banget acara berakhir, sayang gw ga sempet ketemu lagi rombongan dari buntok itu untuk pamitan sekalian ngucapin terima kasih ke mas ris karena udah dianterin muter-muter palangkaraya.

Gw akhirnya pulang bareng dr.sueb dan istri karena dr.regy ternyata mau menginap di rumah kakak nya dulu dan baru pulang besok pagi. Sempet mampir dulu ke palma lagi karena dr.sueb mau belanja dulu (1 hari ini ampe 3 kali gw bolak-balik ke mall ini, sekali lagi dapet gelas deh hehe…). gw jadi ikut-ikutan belanja deh gara-gara ikut pasangan suami istri itu, gw beli persedian biskuit, popmie sama super bubur buat kalo gw sarapan (maklum jiwa pengungsi tinggi xixixixi…), dan perjalanan pun dilanjutkan sampai kami sampai di pulang pisau lagi jam 18.30 WIB, hari yang melelahkan, tapi cukup lah buat mengusir stres gw disini untuk sementara.

10 Responses to “Jalan-Jalan Ke Palangkaraya”

  1. kota palangkaraya kota cantik, hidup di sana tenang ga kaya di jakarta yg ramai……i miss u palangkaraya

  2. Hmm asik jg ya ke palangka

  3. gag jauh2 dr traktiran yaaa smua critanya,,

  4. Tetep bapuk jatoh nya traktiran terus

  5. Kok ga ad fotonya fan?

  6. kok ga ad fotonya fan? gw penasaran ngeliat mall n 21nya kyk ap..

  7. Cerita loe hari ini gokil, seru euy …


Leave a Reply

