Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

DEMAM PIALA DUNIA


Demam piala dunia juga melanda sampe ke sini, walaupun gak semua orang disini bisa menyaksikan piala dunia karena keterbatasan media komunikasi (termasuk gw), tapi hal itu gak membuat antusiasme terhadap olah raga nendang-menendang bola ini berkurang.

Di daerah ini hampir sebagian besar penduduknya menggunakan TV kabel untuk menonton siaran di televisi sehari-hari nya, termasuk orang-orang di rumah dinas gw, seperti dr. regy dan  mba may, termasuk si dr. Daniel Sp.OG juga menggunakan program TV kabel untuk hiburan disini, karena kalo menggunakan antena UHF biasa kaya di Jakarta, dijamin gak bakalan dapet deh sampe 100 tahun ke depan kata dr. regy hehehe…

Emang sih dengan menggunakan TV kabel siaran yang kita dapet itu gambarnya bagus, gak terpengaruh oleh cuaca, kecuali kalo lagi mati listrik, siarannya ilang (yaiyalah hihihi…).

Nah sayang nya kelemahannya TV kabel ini, kalo pas lagi ada acara-acara olah raga tertentu yang ditayangkan oleh stasiun TV swasta, TV kabel ini tidak bisa menyiarkan nya, karena TV swasta tersebut mempunyai hak siar khusus untuk menayangkannya, kaya pertandingan Thomas-uber cup bulan lalu sampe ke piala dunia.

Untuk mendapatkan siaran normal dari stasiun TV swasta di daerah ini kita harus menggunakan antena UHF khusus yang dilengkapi dengan booster untuk memperkuat sinyal dan antena itu juga harus dipasang ditempat yang cukup tinggi (orang sini menyebutnya antena robot).

Nah untungnya di rumah sakit tempat gw bertugas ada satu bagian yang untuk siaran TV nya menggunakan antenna UHF khusus tersebut, yaitu di bagian apotik, sehingga dapat menangkap siaran piala dunia.

Jadilah gw, dr. regy, dr. Daniel, perawat-perawat dan petugas rumah sakit setiap malam nonton bola bareng di sana, ruang tunggu pasien pun disulap menjadi arena nonton bareng, dan kursi-kursi di ruang tunggu pasien pun berubah menjadi tempat duduk untuk kami-kami para penggila bola ini hehehe…bahkan orang-orang yang menunggu keluarga nya yang di rawat pun ikut-ikutan nonton juga, sehingga suasana jadi lebih rame

Rasa nya udah kaya nonton bola bareng di kafe-kafe di jakarta aja, sepanjang pertandingan adaaaa aja komentar-komentar dan celetukan dari orang-orang yang nonton, apalagi kalo di rumah sakit kan tidak terpengaruh dengan situasi mati listrik, karena kalo di rumah sakit mati listrik, bisa pake genset, sehingga acara nonton bola bareng ini gak pernah terganggu hohoho…mantaaapp!!.

foto-foto saat menonton salah satu pertandingan:

(ki-ka: pak jay, efren, dr. daniel Sp.OG, dr. regy

One Response to “DEMAM PIALA DUNIA”

  1. Sama gw juga pakai TV kabel


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: