Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Bulan Puasa


Ahh gak terasa puasa udah memasuki 10 hari kedua, yang artinya tinggal 20 hari lagi kita berpuasa sebelum lebaran hehehe…

suasana puasa disini sangat berbeda sekali dengan di Jakarta, kalo di Jakarta suasana ramadhan sangat terasa dengan ada nya pengajian tiap sore di masjid atau di mushola, tapi kalo disini ga kedengeran tuh, paling yang sedikit terasa adalah bahwa toko-toko makanan di daerah ini banyak yang tutup selama ramadhan dan hal ini adalah hal sangat tidak gw sukai, karena akan menyulitkan gw untuk mecari makan.

Suara azan juga jarang terdengar disini, kadang kedengeran kadang enggak terutama kalo gw berada di dalam rumah, sehingga sebagai panduan waktu solat, imsyak dan berbuka gw hanya mengandalkan jadwal yang gw dapat dari perawat di rumah sakit dan melihat jam tangan gw, jadi kalo gw mau dengerin suara azan gw harus sedikit keluar rumah, baru deh kedengeran tuh azan nya.

Kemudian kesepian di bulan ramadhan ini ditambah dengan suasana di rumah gw yang notabene hanya gw aja yang berpuasa, sedangkan dr.regy dan mba may gak puasa karena mereka beragama Kristen, jadi ya gw sahur sendiri, buka sendiri, taraweh sendiri. Cuma kalo makan masih kadang-kadang dr.regy ikut makan juga kalo pas makan malam nya.

Solat taraweh aja sampai saat tulisan ini gw buat, gw masih melakukan nya sendiri di rumah, soalnya kalo mau solat taraweh berjamaah di masjid jauh, masjid yang paling deket dari sini berjarak sekitar 1 km dari rumah dinas gw, ditambah gw gak punya kendaraan dinas untuk kesana.

Untung nya perawat-perawat di rumah sakit gw banyak yang berpuasa juga, jadi pas gw dinas malam dan pada waktu sahur gw sering mendapatkan jatah makan sahur gratis hehehe…

Pasar ramadhan juga ada di tempat ini, pasar ini hanya buka selama bulan ramadhan saja, dan buka hanya dari jam 3 sore sampai setelah waktu berbuka. Pasar ini menjual menu-menu untuk berbuka puasa, seperti kue-kue khas daerah sini, roti-roti dan agar-agar.

(suasana pasar ramadhan)

yah begitulah suasana ramadhan di tempat gw, Alhamdulillah sampai saat ini puasa gw belum ada yang bolong, meskipun cuaca disini yang suka berubah-ubah, dari panas yang amit-amit terik nya tapi tiba-tiba bisa berubah jadi hujan lebat yang membuat jalanan becek dan berlumpur.

2 Responses to “Bulan Puasa”

  1. Nong katanya dah 10 hari ke 2, berarti dah 20 hari, sisanya sekarang tinggal 10 hari lagi puasa, gimn sih nong2, karena gw komennya hari ini, malah tinggal 9 hari lagi puasana🙂, aku tunggu di Jakarta ya🙂


Leave a Reply

