Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Lebaran


Emang udah jadi tradisi di tempat gw tinggal pada hari raya Idul Fitri diadakan acara saling bersilaturahmi sehabis salat Ied. Entah mulai kapan tradisi ini dilakukan, yang pasti setelah melakukan salat Ied pasti hampir sebagian besar warga RT tempat gw tinggal berkumpul di depan rumah gw yang memang merupakan pertemuan dari 5 gang di lingkungan RT gw, sehingga merupakan tempat yang sangat strategis, karena hampir setiap orang yang melalui RT gw hampir pasti melalui depan rumah gw (orang sini menyebutnya simpang 5 hehehe…).

Gak tua dan gak muda semua nya kumpul di simpang 5 itu, semua bersalam-salaman lalu mulai membentuk lingkaran, dimulai dari orang-orang yang tinggal di sekitar simpang lima dan makin lama lingkaran makin membesar dikarenakan para tetangga-tetangga yang tinggalnya lebih jauh dari sekitar simpang lima juga mulai berdatangan untuk bersilaturahmi, dan sesuai tradisi, setelah bersalam-salaman mereka lalu ikut-ikutan untuk membentuk lingkaran dan menunggu warga lain yang belum datang.

Asyik juga sih acara silaturahmi kaya gitu, jadi kita ga capek-capek harus berkeliling dari rumah ke rumah untuk bersalam-salaman, acara kumpu-kumpul di simpang 5 ini mampu menggantikan kegiatan acara salam-salaman berkeliling dari rumah ke rumah yang melelahkan, jadi kita mampu menghemat waktu dan tenaga untuk bersilaturahmi, tinggal berdiri aja, trus tunggu deh orang-orang se RT pada berdatangan hehehe…walaupun memang masih ada juga beberapa keluarga yang masih melanjutkan berkeliling setelah mereka berkumpul di simpang 5 untuk mengunjungi sanak saudara lain, namun tetap saja kegiatan kumpul-kumpul di simpang 5 merupakan acara silaturahmi yang pertama kali mereka kunjungi setelah salat ied.

Selamat Idul fitri 1 syawal 1431 H semua nya, minal aidzin wal faidzin ya!! Gimana suasana Idul fitri di tempat kalian?

foto-foto:

No Responses to “Lebaran”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: