Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

MCU ASKES (1)


2 oktober 2010

Di awal bulan oktober ini, selama sekitar seminggu lebih, kegiatan gw di pulang pisau akan sedikit bertambah lagi, hal ini dikarenakan adanya kegiatan MCU (medical cek up) yang diadakan oleh PT. Askes yang ditujukan kepada para PNS di kabupaten pulang pisau yang berumur lebih dari 40 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan dari mulai tanggal 2 oktober sampai tanggal 15 oktober 2010.

Kegiatan MCU ini sendiri tidak sepenuh nya dilakukan oleh gw, jadi berbagi tugas dengan dokter-dokter lain yang berada di rumah sakit untuk berkeliling kabupaten pulang pisau yang luas nya konon lebih luas dari Jakarta ini.

Kebayang kan luas banget kabupaten ini, karena walaupun hanya melaksanakan kegiatan mcu 7 kecamatan aja kita membutuh kan waktu sampai 8 hari, bahkan ada 1 kabupaten yang mengharuskan kita menginap sehari dulu disana, dikarenakan jauh nya jarak dan sulitnya transportasi kesana.

Kebetulan pada hari pertama MCU ini, yang bertugas adalah gw sebagai dokter, bersama dengan dokter nelly dan juga 1 orang perawat dan 1 orang analis (petugas laboratorium). Kami mengunjungi kecamatan yang cukup dekat dengan pusat kota, yaitu kecamatan jabiren, tapi jangan dipikir jaraknya dekat ya, karena walaupun itu adalah kecamatan yang paling dekat, tapi jaraknya dari pusat kota adalah selama kurang lebih 1 jam perjalanan.

Pada kegiatan MCU ini kita berhasil mendapatkan sampel darah dan air kencing sebanyak 52 orang PNS yang berumur diatas 40 tahun di kecamatan ini, dan setelah selesai MCU kita menyempatkan diri untuk jalan-jalan sebentar ke kota palangkaraya yang berjarak hanya kurang lebih 1 jam juga dari kecamatan ini.

Nah untuk kegiatan MCU berikutnya gw akan mengunjungi kecamatan yang paling jauh yaitu kecamatan sebangau (yang harus menginap 1 hari dulu itu) ditunggu aja cerita nya nanti yaaaa!!!

FOTO-FOTO:

(foto-foto dulu sebentar di pinggir jalan menuju kantor kecamatan yang harus masuk hutan dan jalannya berlumpur)

(suasana kegiatan)

(foto-foto dulu dengan pak camat nya sebelum pulang)

(penulis di pinggir sungai kahayan di kecamatan yang sama)

7 Responses to “MCU ASKES (1)”

  1. mantap fotox….trimakasih dr.Bachtiar F. pengapdian mu tdk akan terlupakan olh masy pulpis.

  2. Baju lebaran baruuu yaaa?? Hehehe

  3. Mantaff nong..pengabdian y g nyangka drimu bs trdmpar smpaii dsna..ganbate!!titip psen jgn ska htgan komersil y klo nolong org susahh kshaann…tp gnong past gak lahh..

  4. woow.. perjuangannya mantabs ya fann… semangat ya..
    q(^-^)p

  5. Narsis nih, tumben foto2 …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: