Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

MCU Askes (3)


Rabu, 13 Oktober 2010

Pada MCU kali ini gw mengunjungi kecamatan yang sudah pernah gw kunjungi pada kegiatan-kegiatan gw sebelum nya (baca tarling –red). Kecamatan ini sendiri adalah kecamatan yang terletak paling selatan dari kabupaten gw, dia berbatasan langsung dengan laut jawa pada batas selatannya.

Perjalanan menuju kesana sendiri dilakukan dengan menggunakan speed boat, dikarenakan jalan darat yang ada sangat sulit untuk dilalui bahkan dengan mobil double gardan sekalipun, dan juga menempuh waktu yang jauh lebih lama dibandingkan dengan menggunakan speed boat yang hanya butuh waktu selama 1,5 jam saja.

Dari dermaga pulang pisau kami dijemput oleh supir speed boat nya sekitar pukul 08.30 WIB dan sampai disana sekitar pukul 10.00 WIB. Disana kami melakukan kegiatan MCU di puskesmas setempat, sama dengan kegiatan MCU gw sebelum nya yang juga di puskesmas (baca MCU Askes (2) –red).

(foto-foto dulu sebelum berangkat)

Kegiatan MCU ini sendiri berlangsung sampai pukul 13.00 WIB, lalu dilanjutkan makan siang bersama beberapa staf puskesmas, termasuk dokter di puskesmas itu.

(ini perkampungannya)

Nah acara selanjutnya adalah berburu oleh-oleh….

Udang dan kepiting adalah hasil utama para nelayan disini, udang pun ada yang udang sungai dan udang laut,  so..kami pun setelah selesai makan dan solat lalu segera pergi ke daerah pinggir pantai yang berjarak  hanya setengah jam dari pusat kecamatan nya dengan menggunakan speed boat.

Sempet foto-foto sebentar di tengah muara sungai yang airnya cukup dangkal sehingga agak sulit untuk dilalui oleh speed boat, setelah itu kami segera menuju ke desa yang terletak paling dekat dengan laut untuk membeli oleh-oleh berupa udang galah dan kepiting.

 

(gaya sedikit di muara sungai kahayan, dengan latar belakang batas antara sungai dengan laut jawa)

 

(perjalanan menuju desa nelayan nya melalui sungai yang lebih kecil)

 

(ini kepiting nya)

 

(ini udang laut yang lebih kecil)

 

(dan ini udang sungai atau udang galah yang jauh lebih besar…see the different guys?)

 

Setelah puas, kami pun lalu segera pulang ke RS lagi, karena kalo air sungai nya sudah mulai surut, maka sungai nya akan sulit dilalui oleh speed boat kami. Akhirnya kami sampai kembali di RS sekitar pukul 18.30 WIB

Asyiknya lagi, di rumah selama dua hari ke depan kami-kami yang tinggal di rumah dinas ini disuguhi oleh menu makan ala seafood yang dimasak oleh dr.Yan, mulai dari kepiting lada hitam saus mentega, nasi goreng seafood, sampai udang goreng tepung….hmmm…yummmiieee….

 

(kepiting lada hitam saus mentega)

2 Responses to “MCU Askes (3)”

  1. Mau donk udang galahnyaaa…oleh2 yaaaa…bawain klo pulang ke jkt..

  2. Mauuuuuu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: