Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Indahnya Toleransi


Saatnya makan-makan gratisssss..tis..tis…

Hari ini adalah hari natal, dan semua umat kristiani di sini merayakannya dengan mengadakan acara open house, dari mulai direktur rumah sakit tempat gw bekerja, sampai ke para staf dan perawat yang merayakan nya mengadakan acara open house, dan bagi gw yang perantauan ini, kalo ada yang namanya acara open house itu artinya ada makanan gratis dan enak-enak, alias bisa perbaikan gizi hehehe…

Sama seperti pada waktu Idul Fitri, dimana umat muslim yang merayakannya juga mengadakan acara open house.

Acara open house ini sendiri memang sudah rutin diadakan di sini tiap hari raya, baik itu natal maupun idul fitri, jadi setelah mereka beribadah di pagi hari nya, maka siangnya dilanjutkan dengan acara silaturahmi dari rumah ke rumah, apalagi disini dari rumah yang satu ke rumah yang lain jaraknya deket aja, jadinya gak repot kalo mau berkunjung kemana-mana.

Seperti hari ini, gw udah berkunjung ke tiga rumah yang mengadakan natal bersama rombongan perawat dan dokter di rumah sakit, dimulai dari rumah direktur rumah sakit (yang pastinya makanannya paling banyak dan enak-enak hehehe…), lalu dilajutkan ke rumah kepala UGD rumah sakit gw, dan terakhir kami berkunjung ke rumah kepala ruangan yang kebetulan juga baru saja melahirkan anaknya yang pertama.

So pasti perut pun kekenyangan setelah menyambangi ke tiga rumah tersebut. Sebetulnya masih ada beberapa rumah lagi yang mengadakan acara open house yang ada di daftar yang akan kami kunjungi, namun dikarenakan kapasitas perut kami-kami ini udah full, maka disepakati kalo acara open mouth (orang-orang open house, kita open mouth menyambut makanan nya hehehe…) dilanjutkan lagi nanti malam sekalian makan malam hihihi….

Ahh…memang benar-benar indah yang namanya toleransi antar umat beragama itu, disini semua umat beragama hidup rukun, bahkan tadi gw liat yang datang ke open house orang yang natalan pun banyak yang beragama muslim (gw tau karena ibu-ibu nya pake jilbab), jadi suasana kaya kalo lebaran aja gitu.

Setau gw sih, ada tiga agama yang dianut penduduk disini, selain Islam dan Kristen, masih ada satu lagi, yaitu agama hindu kaharingan, namun mereka semua hidup rukun dalam bertetangga dan saling ber tegang rasa antar satu agama dengan pemeluk agama yang lain.

Ahhh…Indahnya toleransi antar umat beragama, andai di semua daerah lain di Indonesia kita tercinta ini seperti disini, pasti akan menyenangkan.

One Response to “Indahnya Toleransi”

  1. kok gak ada foto?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: