Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Evakuasi Ambulance


Masih berhubungan dengan suasana perayaan natal di tempat gw, namun kali ini situasi nya sangat tidak menyenangkan, terutama buat gw dan dr.yan.

Jadi begini cerita nya, tadi malam gw dan dr.yan pergi ke rumah salah satu perawat di rumah sakit untuk mengikuti acara open house di rumah nya, kebetulan tadi malam hujan turun lumayan deras, kami pun memutuskan untuk pergi menggunakan mobil ambulance ford ranger milik rumah sakit.

Sebelumnya kami sempat diberitahu oleh perawat yang lain kalo jalan menuju rumah perawat itu kecil dan agak sulit dilalui oleh mobil, dan apabila menggunakan mobil, maka sisa perjalanan sebaiknya dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Namun karena hujan akhirnya kami memutuskan untuk lanjut aja sampai ke depan rumah yang dituju dengan menggunakan mobil.

Setelah makan dan ngobrol-ngobrol sebentar dengan yang punya hajat, akhirnya kami pun segera pamit hendak pergi ke acara open house di rumah pegawai rumah sakit yang lain (ketauan maruk hehe…).

Saat kami pulang hujan pun masih turun cukup deras, dan ketika hendak keluar dari halaman depan rumah perawatku itu (kebetulan saat itu yang nyupir dr.yan), dr.yan yang memang tidak mengenal medan dengan baik akhirnya dengan sukses masuk ke parit tepat di depan halaman rumah perawatku.

Segala daya dan upaya sudah kami lakukan untuk mencoba mengeluarkan mobil ambulance yang cukup besar itu, dari mulai mengaktifkan double gardan nya, dorong mendorong, sampai akhirnya memanggil bala bantuan, yaitu mobil ambulance lain untuk menarik nya.

Namun hasilnya tetap nihil, malah mobil ranger itu makin terperosok ke dalam dan hamper jatuh karena miring sekali posisi nya (untungnya gak sampe jatoh).

Akhirnya dengan mempertimbangkan waktu yang sudah makin malam dan hujan yang masih mengguyur dengan deras akhirnya kita memutuskan kalo proses evakuasi dilanjutkan besok pagi.

Pagi harinya kami menuju TKP dengan persiapan yang lebih matang, yaitu dengan membawa sejumlah kayu-kayu galam sisa-sisa pembangunan di rumah sakit sebagai pijakan untuk mengeluarkan mobil nya dan membawa beberapa tambahan bantuan personil dari rumah sakit.

Akhirnya dengan tenaga tambahan dan ide-ide kreatif dari orang-orang yang membantu, ditambah bantuan cuaca yang cerah, mobil ambulance tersebut akhirnya bisa juga keluar dari dalam parit setelah dilakukan proses evakuasi hampir selama 2 jam.

foto-foto proses evakuasi :

harus ditarik sama ambulance lain dulu

 

narsis dikit ahh

 

akhirnya berhasil keluar juga ni mobil

Setelah proses evakuasi selesai, mobil pun langsung dikirim ke tempat cuci mobil untuk dibersihkan, dan sambil menunggu kami pun makan-makan gratis lagi dijamu oleh perawat ku yang rumah nya mendadak jadi rame dan kotor karena sekumpulan orang-orang dengan aksesoris penuh lumpur hohoho…

Ahh…Indahnya kebersamaan.

2 Responses to “Evakuasi Ambulance”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: