Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

KAPUAS WATER CITY


Kira-kira dalam semingguan ini gw sama dr.yan udah dua kali jalan-jalan ke kabupaten tetangga nya kabupaten gw yang nama nya kabupaten Kuala Kapuas. baik hanya sekedar jalan-jalan maupun dalam rangka bertugas.

kabupaten kuala kapuas ini merupakan kabupaten yang sudah berdiri cukup lama di kalimantan tengah, sehingga kotanya pun cukup ramai bila dibandingkan dengan kabupaten gw, walaupun jarak nya dari kabupaten gw hanya sekitar 45 menit sampai satu jam saja.

oiya, kabupaten Kuala Kapuas ini juga merupakan perbatasan antar kalimantan tengah dan kalimantan selatan, selain itu juga dia merupakan perbatasan antara waktu Indonesia bagian barat (WIB) dan waktu Indonesia bagian tengah (WITA)…keren kan, sayang gak ada tugu atau monumen atau tanda yang membatasi kedua waktu tersebut, semacam kaya tugu nol kilometer di pulau sabang, kalo ada pasti gw udah poto-poto deh disana.

kota ini juga dilewati dua sungai yang cukup besar di kalimantan tengah, yaitu sungai kahayan dan sungai barito yang terkenal itu, sehingga julukan kota ini adalah “Kapuas Kota Air”.

dan cukup banyak juga teman-teman perawat di rumah sakit tempat gw yang berdomisili disana, bahkan banyak pejabat-pejabat di kabupaten gw pun banyak juga yang tinggal disana…jadi kalo suatu saat nanti gw main kesana lagi gak usah khawatir bakalan terlantar, pasti bakalan banyak yang menawarkan tumpangan nginep hehehe…*ngarepp.

yah segitu aja tulisan nya mending langsung liat foto-foto narsis gw aja…cekidooooottt

nongkrong sore-sore di pelabuhan KP3 sama dr.yan dan pa’ul dgn latar belakang sungai barito

 

beberapa sudut kota kapuas….rame kan kota nya…

 

Kapuas Water City…and also beautiful city isn’t it??

 

 

One Response to “KAPUAS WATER CITY”

  1. Ganti penampilan ya blog-nya? Seruuuu yeeee jalan2 mlulu..


Leave a Reply

