Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

“The End”


Ahh gak kerasa akhirnya gw telah menyelesaikan PTT gw (berhubung kesibukan gw, tulisan ini baru bisa gw buat setelah 2 bulan gw selesai PTT). Rasanya baru kemaren aja gw menginjakkan kaki di bumiKalimantannan panas ini. namun sekarang gw sudah kembali menjejakkan kaki gw diJakarta,kotasempit yang macet dan penuh polusi yang sangat gw cintai hehe…

 

1 tahun sudah gw melalui hari-hari gw di kabupaten pulang pisau Kalimantan tengah menjalani tugas gw sebagai seorang dokter PTT pusat dari DEPKES, 1 tahun penuh kenangan yang tak terlupakan, 1 tahun yang menyenangkan dikelilingi orang-orang yang baik dan ramah, 1 tahun yang penuh canda tawa, 1 tahun yang penuh dengan petualangan.

 

Namun berbeda dari dokter PTT kebanyakan yang ditugaskan di puskesmas di daerah terpencil maupun sangat terpencil, kalo gw penempatan nya adalah di sebuah rumah sakit daerah, yaitu RSUD Pulang Pisau.

 

Banyak sudah suka duka dan pengalaman yang gw dapat dari perjalanan karier gw sebagai dokter PTT selama 1 tahun disana, belum lagi tambahan kenalan teman-teman sejawat dokter maupun para perawat dan bidan yang bertugas disana

 

Walaupun dari zaman kuliah sampe sekarang gw sering keluar kota, bahkan waktu koass pun gw beberapa kali tinggal dalam waktu lama di luar kota, seperti di daerah karawang, garut dan Cirebon namun saat PTT di Kalimantan lah saat saya tinggal diluar kota yang paling jauh dan paling lama, sehingga hal ini membuat gw agak sedih ketika harus meninggalkan kota kecil ini.

 

Namun sekarang semua ini sudah berakhir, gw sudah pulang kembali ke Jakarta meninggalkan kenangan indah disana.

 

Terima kasih buat semua teman-teman sejawat dokter, para perawat, bidan dan staf rumah sakit yang telah membantu saya selama saya bertugas disana, sekali lagi terima kasih banyak, kalian tidak akan aku lupakan, dan mohon maaf apabila ada kata-kata dan perbuatan saya yang kurang berkenan selama saya bertugas disana.

 

Special thanks too:

  1. dr. Regy Pradityo Adhi & dr. Yan Aditya, terima kasih sudah menemani dan membuat hari-hari gw disana jadi menyenangkan.
  2. Mba may dan mama deon yang sudah banyak membantu saya selama disana, terutama saat awal-awal saya disana.
  3. dr. Muliyanto dan dr. Ellyana yang sabar meladeni kelakuan anak buahnya yang badung ini hehehe…
  4. Perawat-perawat UGD terima kasih atas canda tawa dan kelucuan yang selalu kalian hadirkan setiap hari

 

Akhir kata….saya hanya ingin mengucapkan

 

“Adios pulang pisau….sampai jumpa lagi di lain kesempatan”

 

NB: untuk teman-teman sejawat dokter lain yang ingin PTT, jangan ragu….Indonesia itu sangat luas, rasanya sayang kalo kalian hanya berada di kota besar saja, tanpa melihat keindahan alam Indonesia di daerah-daerah lain, apalagi ini gratis lagi dibayarin DEPKES hihihi….

 

Salam sejawat

 

 

(RSUD Pulang Pisau)

(salah satu sudut kota Pulang Pisau)

(penulis)

 

 

No Responses to ““The End””

Leave a Reply

