Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Thank You Steve


Dunia masih dalam suasana duka akibat kehilangan salah seorang manusia terbaiknya yang pernah dimilikinya, yaitu mantan CEO Apple Steve Jobs….

Memang sih, gw sendiri bukan lah penggemar dari produk-produk dari apple, soalnya bagi gw ponsel tuh gak usah keren-keren, cukup bisa nelpon dan sms aja, yang penting pulsa ada hehehe….
namun gw akuin si steve ini memang benar-benar seorang visioner sejati, dan seperti hal nya orang-orang hebat lainnya yang selalu mengeluarkan kata-kata hebat, nah begitu juga si steve ini, dan ada salah satu kata-katanya yang gw suka yaitu :

“people don’t know what they want until you show it to them”

Yang dalam terjemahan bebas nya adalah ” orang gak akan tau apa yang dia suka sebelum kamu kasih tau sesuatu sama dia”.

Bagi gw tuh kata-kata dalem banget, kata-kata itu adalah kata-kata seorang yang penuh kreativitas dan imajinatif, terbukti memang, selama ini dia selalu berbeda dari yang lain, dia tidak pernah berusaha mengikuti jejak kompetitor nya (microsoft -red) tapi dia membuat “mainannya” sendiri yaitu machintosh, pada waktu itu.

Kata-katanya itu sendiri bagi gw yang sedang berusaha merintis menjadi seorang pengusaha bisa diartikan kalo kamu mau sukses dalam dunia usaha maka jadilah peramal (visioner -red), kamu jangan pernah takut untuk mencoba hal baru, jangan pernah takut untuk membuat suatu usaha yang lain daripada yang lain, jangan hanya mengekor kesuksesan orang lain, apalagi menjiplaknya.

“Be the market leader, not a market follower”

jadilah pemimpin pasar, jangan menjadi pengikut pasar, kita jangan berusaha mencari tau keinginan pasar atau konsumen, tapi kitalah yang harus membuat konsumen menyukai produk yang kita hasilkan kelak.

Berat memang meramal apa yang orang suka suatu saat nanti, bisa jadi apa yang kita buat hari ini mungkin orang-orang baru akan menyukainya beberapa tahun kemudian, namun justru disitulah keunikannya, dan si om Steve adalah salah satu dari sekian banyak orang di dunia ini yang berani melakukan itu.

Di usia nya yang singkat ini (56 tahun -red) si om Steve telah menghasilkan karya-karya besar seperti machintosh, ipod, iphone, pixar dan ipad.  coba bandingkan sama kita, apa yang sudah kita lakukan di dunia ini?

umur gw 26 tahun, tapi apa yang udah gw hasilkan untuk dunia ini? boro-boro menghasilkan sesuatu yang berguna untuk orang banyak, membantu orang tua sendiri aja gw masih belum bisa.
Memang cerita indah tuh selalu lahir dari sesuatu yang sukses dan besar, namun sesuatu tersebut tidak akan menjadi besar bila bukan kita sendiri yang membesarkannya.

Sekarang si om Steve telah tiada, dunia hanya akan menyaksikan produk-produk mutakhir hasil buah karya nya sebagai kenangan-kenangan dari dia.
Thank you om steve, for make this world more easily…….

No Responses to “Thank You Steve”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: