Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

There’s Something That Money Can’t Buy


Orang bilang kesempatan yang sama gak akan datang untuk yang kedua kalinya, namun bagi saya, kesempatan pasti akan selalu datang, selama kita mau berusaha mencarinya.

 

Kalimat diatas menceritakan pengalaman saya hari ini :

 

Hari ini saya baru saja menolak sebuah tawaran untuk bekerja (meskipun belum tentu dapet juga siihh…) di sebuah perusahaan besar di Indonesia, dan saya memilih untuk tetap bertahan dulu di tempat saya bekerja meskipun tempat saya bekerja itu hanyalah sebuah kantor kecil dan tentu saja gaji yang juga kecil,

 

Namun di kantor kecil itu saya di kelilingi oleh orang-orang yang menyenangkan dan juga orang-orang yang mempunyai background pendidikan yang sama seperti saya, sehingga membuat hari-hari disana berlalu tanpa terasa.

 

Sementara apabila saya menerima tawaran di perusahaan besar itu saya akan bekerja di sebuah gedung perkantoran yang besar dan tinggi yang terletak di bilangan Sudirman.

 

Namun ternyata saya menolaknya.

 

Pada awal proses interview beberapa hari yang lalu di perusahaan tersebut, begitu saya menginjakkan kaki di gedung mereka, saya merasakan suatu perasaan aneh, suatu perasaan enggan, suatu ketidaknyaman yang amat sangat.

 

Perasaan tersebut makin menjadi setelah saya melihat orang-orang yang bekerja di dalam nya, saya makin merasa nggak betah, hal ini mungkin dikarenakan orang-orang yang bekerja disana kebanyakan background pendidikannya memang berbeda dengan saya (mungkin hanya segelintir saja yang sama latar belakang pendidikannya dengan saya).

 

Perasaan gak betah tersebut makin menjadi tak kala saya melihat gaya berpakaian mereka, dimana mereka berpakaian modis dan cenderung glamour, sementara saya terbiasa bekerja di kantor kecil dengan orang-orang sederhana baik dari cara berpakaian mau pergaulan mereka, bahkan saya sendiri juga pernah merasakan bagaimana bekerja di pedalaman Kalimantan selama 1 tahun, namun di tengah keterpencilan itu saya merasakan kenyamanan bekerja disana.

 

Mungkin karena saya selalu bekerja di lingkungan yang kecil dan sederhana kali ya, sehingga menyebabkan saya gak betah berada di lingkungan yang “high” seperti ini pikir saya.

 

Akhirnya ketika panggilan interview diadakan untuk kedua kalinya, dengan berat hati saya menolaknya dengan mengatakan kalo saya sudah mendapatkan pekerjaan lain.

 

          “there’s something that money can’t buy”

 

Seorang teman baik pernah berkata seperti itu kepada saya

 

“Bahwa saat kita bekerja itu selain mengharapkan gaji yang sesuai kita juga perlu lingkungan kerja yang nyaman, sehingga ketika kita bekerja, maka kita akan merasa enjoy dan mampu mengerjakan semua pekerjaan dengan baik”.

 

Saya pikir yah ada benernya juga kata-katanya dia, karena buat apa kita bekerja bila sehari-hari kita selalu merasa stress, merasa tertekan dan tidak nyaman, jatoh-jatohnya malah bisa bikin kita sakit lagi.

 

Mungkin kali ini saya melepas suatu kesempatan yang mungkin baik atau mungkin juga tidak baik buat diri saya…yaah bagaimanapun hidup itu harus memilih bukan? Dan akhirnya saya memilih untuk melepaskan kesempatan tersebut, sambil saya berjanji bahwa saya akan berusaha mencari kesempatan lain yang tentunya terbaik buat diri saya.

 

Saya percaya kok, Allah SWT akan selalu memberikan kesempatan bagi orang-orang yang mau berusaha mencari kesempatan tersebut.

 

 

Semoga keputusan yang saya ambil hari ini adalah yang terbaik .….amieen

No Responses to “There’s Something That Money Can’t Buy”

Leave a Reply

