Welcome To My Blog
Assalamualaikum Wr. Wb.

Our Lovely Princess


Deg..degan…

Itu adalah perasaan yang gw saat menanti detik-detik kelahiran anak pertama gw, apalagi proses kelahirannya dengan menggunakan metode operasi (section cesarea –red).
Hal ini dikarenakan anak gw dari mulai umur 6 bulan kepalanya udah gak mau muter kebawah lagi, mau nya diatas terus alias sungsang, jadinya alhasil harus dioperasi untuk mengeluarkannya, karena resiko persalinan pada posisi sungsang lebih besar pada anak pertama, dibandingkan pada posisi normal.

Akhirnya setelah 9 bulan menanti, tepatnya 38 minggu 5 hari, saat operasi pun tiba. Rencananya sih gw sm istri pengennya milih tanggal operasi yang bagus, yaitu tanggal 10 November 2012 (10-11-12), namun apa mau dikata, dari hasil USG terakhir dokter kandungannya mengatakan bahwa aliran darah dari ibu ke janin melalui plasenta sudah mulai kurang bagus sehingga rencana operasi harus dipercepat 3 hari jadi tanggal 7 November 2012.

6 November 2012 Jam 20.00 WIB

Gw sama istri berdoa setelah solat Isya, semoga proses operasi besok berjalan dengan lancar dan istri serta anak gw selamat (masih belum terlalu deg-degan)

7 November 2012, jam 08.00 WIB

Gw berangkat ke RS tempat gw bekerja, karena istri gw juga akan dilakukan operasi di RS tempat gw bekerja, dia memilih untuk berangkat pada sore hari diantar oleh orang tua nya (operasi rencana nya jam 18.30 WIB).

jam 16.00 WIB

Istri gw sudah datang ke RS, dan gw langsung mengantarnya ke ruang bersalin (VK) untuk persiapan operasi, seperti pasang infuse, pasang kateter, masukkan obat dll. Sementara mertua gw menunggu di ruang rawat inap.

jam 18.00 WIB

Akhirnya istri gw mulai mulai memasuki ruang operasi (OK) sempet minta doa dulu sama orang tua nya, dan gw sebagai suami dan kebetulan juga kerja disini ikut masuk dan mendampingi istri ke ruang OK, sekalian soalnya istri minta proses operasi nya direkam dengan webcam, buat dokumentasi katanya (mulai deg-degan abieesss).

Jam 18.30 WIB

Istri sudah berada diatas meja operasi, dan dokter anestesi sedang bersiap-siap untuk memasukkan obat anestesi melalui tulang punggung istri gw. (deg-degan beraaaaatt)

Jam 19.00 WIB

Dokter spesialis kandungannya akhirnya datang dan semua tim operas sudah bersiap-siap di kanan dan kiri meja operasi, suara monitor mesin anestesi pun makin menambah kencang degup jantung gw.

Jam 19.10 WIB

Operasi pun dimulai (deg-degan tingkat dewaaaa!!!)

Jam 19.30 WIB

Alhamdulillah….Akhirnya lahirlah ke dunia putri pertama kami di dunia fana ini, dengan berat badan 2900 gr dan panjang badan 49 cm, tangisannya mengagetkan gw yang sedang terlena merekam proses operasi, selanjutnya anak gw pun diambil alih oleh dokter spesialis anak untuk diperiksa dan dibersihkan dari darah dan lemak-lemak yang menempel di tubuhnya (rasanya pengen nangisss ;( )

Jam 19.45 WIB

Anak gw dilakukan proses IMD (Inisiasi Menyusui Dini) selama sekitar 20 menit dengan cara menempatkan bayi di dekat puting susu ibu, tapi kayanya masih bingung dia mau ngapain, soalnya cuma megang-megang aja sama nangis, tapi kata bidannya itu gak apa-apa, karena nanti lama-lama juga nanti si bayi bisa.

20.15 WIB

Operasi selesai, dan istri gw akhirnya dipindahkan ke ruang observasi, untuk di observasi selama 2 jam, dan anak gw ditempatkan dulu di ruang bayi sampai menunggu ibunya pindah ke ruang perawatan.
Di ruang bayi akhirnya gw melakukan hal yang dari tadi udah gw tunggu-tunggu, yaitu mengazankan anak gw di telinga kanannya dan mengqomatkan di telinga kirinya.
Rasanya terharu banget saat gw membacakan lafal adzan dan qomat di kedua telinga putri kecil gw (semoga jadi anak yang soleh ya nak….amieen)

10.15 WIB

Akhirnya istri gw sudah boleh pindah ke ruang perawatan, setelah itu disusul oleh anak gw juga dipindah ke ruang perawatan untuk ditempatkan bersama ibu nya dan si kecil pun mulai menyusui untuk pertama kalinya.

Sabtu, 10 November 2012

Setelah dirawat selama 2 hari akhirnya gw, istri dan anak gw diperbolehkan pulang ke rumah…(meskipun ke rumah mertua dulu hehe…)
Yup…akhirnya dimulailah petualangan kami sebagai sepasang orang tua baru bersama si kecil Fayza.

Selamat datang di dunia ini anak kami tercinta

“Fayza Zerina Rifani”

Foto-foto :

IMG-20121107-00411  IMG00280-20121110-1002

Fayza umur 0 & 1 hari

IMG00296-20121119-0924  IMG00294-20121118-0134

IMG00317-20121124-0739  IMG00295-20121118-1427

Our Lovely Princess….

No Responses to “Our Lovely Princess”

Leave a Reply

